Sukses

5 Tipe Kepribadian Pria Dilihat dari Panjang Jari Telunjuk dan Jari Manisnya

Kepribadian pria dapat dilihat dari panjang jari telunjuk dan jari manisnya

Liputan6.com, Jakarta Tangan Anda dapat berbicara bnayak tentang Anda, seperti apakah Anda melakukan perawatan atau tidak, apa pekerjaan, bahkan hobi Anda. Namun, jari-jari Anda bisa memberi tahu lebih banyak tentang kepribadian Anda.

Coba lihat, apakah jari telunjuk Anda lebih pendek dari jari manis Anda? Rasio digit spesifik ini dikenal sebagai 2D:4D.

Ini didefinisikan sebagai panjang digit kedua dibagi dengan panjang digit panjang atau panjang jari manis Anda dibagi dengan panjang jari telunjuk. Ini dapat menunjukkan jumlah testosteron yang terekspos saat Anda masih dalam bentuk janin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

Semakin kecil rasio 2D:4D atau semakin lebih panjang jari manis ketimbang jari telunjuk Anda berarti semakin banyak testosteron yang Anda serap di dalam rahim dibandingkan dengan pria berasio besar.

Studi McGill yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences dan sebuah studi University of Oxford telah menemukan bahwa hormon-hormon testosteron ternyata memiliki pengaruh khusus pada bagaimana pria berperilaku terhadap wanita.

Berikut 5 ciri yang diungkapkan jari Anda tentang kepribadian Anda seperti dilansir dari Mensjournal.

 

3 dari 7 halaman

1. Suka bergaul

Jika jari manis lebih panjang dari jari telunjuk, Anda cenderung melakukan pergaulan bebas. Jika tidak, Anda cenderung setia pada satu orang wanita kata para peneliti dari Universitas Oxford.

Mereka membandingkan temuan dari kuesioner tentang kebiasaan seksual yang diselesaikan oleh 585 sukarelawan di Amerika dan Inggris dengan rasio 2D:4D mereka. Mereka menemukan 43 persen pria dengan jari telunjuk lebih panjang dari jari manis cenderung setia, sedangkan 57 persen pria dengan jari telunjuk lebih pendek dari jari manis cenderung selingkuh.

 

4 dari 7 halaman

2. Baik hati

Dalam studi McGill, 155 peserta mengisi formulir untuk setiap interaksi sosial yang telah mereka jalani selama lima menit atau lebih, kemudian memeriksa daftar perilaku baik atau buruk yang mereka lakukan selama rentang 20 hari. Para peneliti menemukan bahwa pria dengan jari telunjuk pendek dan jari manis panjang rata-rata lebih baik terhadap wanita.

Pria dengan rasio digit kecil mencatat sekitar sepertiga perilaku yang lebih menyenangkan dan sekitar sepertiga lebih sedikit perilaku sukka bertengkar daripada pria dengan rasio digit besar. Dan ini bukan hanya dengan wanita yang terlibat secara seksual, tapi juga teman dan kolega wanita.

 

5 dari 7 halaman

3. Ingin memiliki lebih banyak anak

Pria dengan rasio angka lebih kecil juga cenderung memiliki lebih banyak anak, kata para peneliti McGill.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa mereka memiliki hubungan yang lebih harmonis dengan perempuan; perilaku ini mendukung pembentukan dan pemeliharaan hubungan utama," kata Debbie Moskowitz, penulit utama dan profesor psikologi di McGill.

"Ini mungkin menjelaskan mengapa mereka memiliki lebih banyak anak."

 

6 dari 7 halaman

4. Kesediaan untuk berkompromi

Karena pria dengan rasio angka kecil melaporkan sekitar sepertiga perilaku yang lebih menyenangkan dan sepertiga lebih sedikit perilaku suka bertengkar daripada pria dengan rasio digit besar, para peneliti menduga mereka juga lebih bersedia berkompromi.

 

7 dari 7 halaman

5. Keterampilan mendengarkan

"Ketika bersama wanita, pria dengan rasio yang lebih kecil cenderung mendengarkan dengan penuh perhatian, tersenyum, dan tertawa, atau memuji orang lain," pungkas Moskowitz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini