Ditinggal Pulang Kampung Saat Lockdown, Kulkas Pemuda Ini Jadi Penuh Belatung

Oleh Sulung Lahitani pada 07 Mei 2020, 10:02 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 10:02 WIB
Ditinggal Pulang Kampung Saat Lockdown, Kulkas Pemuda Ini Jadi Penuh Belatung

Liputan6.com, Jakarta Semenjak Pemerintah Malaysia memutuskan untuk melonggarkan aturan lockdown, semakin banyak warganya yang secara bertahap kembali ke kota untuk kembali beraktivitas seperti biasa. Ini juga berarti semakin banyak orang dari luar daerah kembali ke perkotaan.

Tapi untuk satu netizen, ia sama sekali tak tahu bagaimana hal-hal buruk bisa terjadi ketika meninggalkan rumah kontrakannya. Setelah kembali dari rumahnya di kampung, netizen ini kaget mendapati apa yang terjadi di kontrakannya setelah ditinggal dua bulan.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Ditinggal Pulang Kampung Saat Lockdown, Kulkas Pemuda Ini Jadi Penuh Belatung
doc: Twitter.com/adib_ozil

Netizen dengan akun @adib_ozil adalah seorang mahasiswa yang tinggal bersama beberapa temannya di kontrakannya di Shah Alam. Ia dan teman serumahnya memutuskan untuk pulang kampung tepat sebelum lockdown secara resmi diberlakukan di Malaysia.

 

Terlebih karena tanpa ada jadwal perkuliahan yang harus dilakukan di kampus tentu akan mengeluarkan banyak biaya bila tetap tinggal di kontrakan.

Setelah dua bulan, Adib yang tinggal di Klang pun memutuskan untuk kembali ke rumah kontrakan mereka di Shah Alam untuk mengumpulkan beberapa barang miliknya yang ia tinggalkan di sana. Setiba di sana, ia menyadari listrik di rumah kontrakannya telah mati, kemungkinan besar karena badai petir yang menyebabkan sekering mati.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Ditinggal Pulang Kampung Saat Lockdown, Kulkas Pemuda Ini Jadi Penuh Belatung
doc: Twitter.com/adib_ozil

Biasanya, bila peristiwa seperti itu terjadi Anda tinggal membalikkan sekeringnya. Tapi pada kasus Adib, ia harus meninggalkan kontrakan itu selama lebih dari dua bulan. Pemuda itu kaget saat menyadari isi lemari esnya dipenuhi belatung karena listrik mati selama dua bulan.

Adib mengunggah penampakan kulkasnya yang dipenuhi belatung di Twitter. Dalam foto tersebut tampak belatung merayap di dalam kulkas dan isinya bahkan ke arah bagian pintunya.

"Jika kita akan membersihkan ini, kita harus memakai perlengkapan seperti tenaga medis di rumah sakit saat menangani kasus virus Corona," canda teman serumah Adib.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Ilustrasi belatung
Ilustrasi belatung (iStock)

Tak dijelaskan bagaimana akhirnya Adib dan teman-temannya akan membersihkan kulkas tersebut. Tapi cuitan tersebut viral, telah disukai lebih dari 3 ribu kali dan dibagikan lebih dari 3,6 ribu kali.

"Tak usah lah dicuci kulkasnya. Buang saja," cuit seorang netizen.

"Ga bisa membayangkan bagaimana baunya pas dibuka," cuit netizen yang lain.

"Sumpah. Kalau aku pasti sudah aku buang kulkasnya. Ga repot-repot mencucinya," tulis yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓