Sukses

2 Bersaudara Jual Tanah untuk Bantu 3.000 Keluarga Kena Dampak Pandemi Virus Corona

Mereka menjual tanah mereka untuk membantu keluarga yang terkena dampak pandemi virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Dua bersaudara di India dilaporkan menjual tanah mereka untuk membantu orang-orang yang berjuang untuk bertahan hidup karena pandemi virus Corona. Tajammul Pasha (40) dan Muzammil Pasha (32) menjual tanah mereka seharga Rs 25 lakh (sekitar Rp 500 juta) dan menggunakannya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Uang itu mereka belikan beras, tepung, minyak, gula, dan kebutuhan pencegahan infeksi virus Corona seperti masker dan hand sanitizer. Mereka juga mendirikan tenda untuk dijadikan dapur komunitas di sebelah rumah mereka di Kolar, Karnataka, barat daya India.

 

Sejauh ini, kedua bersaudara itu telah membantu lebih dari 3.000 keluarga. Semua orang dari berbagai kasta dan agama mendapatkan bantuan tanpa terkecuali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Orang tua kami meninggal lebih awal. Ketika kami pindah ke tempat nenek dari pihak ibu di Kolar, orang-orang dari komunitas, Hindu, Sikh, Muslim membantu kami bertahan hidup tanpa bias agama," kata Tajammul yang emosional seperti dilaporkan NDTV.

Tajammul berusia 5 tahun dan Muzammil berusia 3 tahun ketika mereka kehilangan kedua orang tua. Keadaan itu membuat mereka terpaksa pindah dari Chickbalapor ke Kolar dan tinggal bersama nenek mereka.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mereka tumbuh dalam kemiskinan, tapi bertahan hidup sebagian besar berkat bantuan komunitas setempat. Kini, mereka menjalankan bisnis real estat dan budidaya pisang.

Mereka telah berhasil menjual tanah mereka kepada seorang teman.

"Kami telah menandatangani ikatan perjanjian dan menyerahkannya ke teman yang membeli tanah tersebut. Ia juga telah memberikan uang," kata mereka.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Tajammul mengatakan bahwa prioritas pertamanya adalah menjangkau rumah tangga yang tak punya kepala keluarga laki-laki. Menurut Siasat Daily, paket ransum dikirim ke anak yatim, warga lanjut usia, dan pasien. Sementara paket makanan dikirim ke narapidana, tenaga medis, dan pekerja yang kehilangan pekerjaan.

Dua pengusaha lain, Junaid Khan dan Raesh Singh dilaporkan bergabung dengan kedua bersaudara itu dalam menolong orang banyak. Yang lain juga berkontribusi dengan cara mereka masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini