Sukses

Jayaboard Sumbang Ratusan APD untuk Tenaga Medis di Jakarta

Jayaboard gunakan hasil penjualan buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia, Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia dan melakukan penggalangan dana karyawan untuk mendonasikan sejumlah APD.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah perjuangan tenaga medis dalam menangani Covid-19, PT Petrojaya Boral Plasterboard - Jayaboard, tergerak untuk menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan baju hazmat untuk mendukung pencegahan penularan virus Covid-19. Peralatan APD tersebut dibeli dari hasil penjualan buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia, Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia yang telah terjual sebanyak lebih dari 700 copy dan juga hasil penggalangan dana karyawan dan management.

Upaya ini didasari rasa keprihatinan atas pengorbanan para tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, pegawai administrasi hingga sopir ambulans di rumah sakit. Padahal, penting untuk tenaga medis mendapatkan bantuan perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 di tengah memuncaknya jumlah pasien yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan APD.

Bantuan APD yang terdiri dari 100 set baju hazmat, 10 box sarung tangan dan 250 box masker medis ini diberikan kepada pihak RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan. Bantuan diserahkan kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati, dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo, dr. Desma Eri, MARS oleh President Director Jayaboard Andi Chandra didampingi Human Resources of Director Jayaboard Indra Budiman, Selasa (28/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain bantuan APD untuk rumah sakit, Jayaboard juga membagikan ribuan masker kain kepada toko – toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami merasa harus turun tangan, bahu-membahu memberikan apa yang bisa kami berikan untuk membantu Indonesia lepas dari cengkraman virus Covid-19. Ini adalah nilai dan tanggung jawab Jayaboard untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar, sesuai nilai Jayaboard untuk menaungi kehidupan masyarakat, tak hanya dari sisi bahan bangunan tetapi juga dari sisi kemanusiaan” ujar Indra Budiman, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Rencana kedepan, Jayaboard juga akan terus berkontribusi guna membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui tindakan–tindakan nyata.

“Kami mengucapkan terima kasih bagi yang sudah membeli buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia dan Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia karena secara tidak langsung Anda sudah berkontribusi dalam memberikan bantuan APD ini."

Presiden Director Jayaboard Andi Chandra mengatakan, tujuan sejak awal hasil penjualan buku–buku Jayaboard Design Competition tersebut akan digunakan untuk kegiatan positif semacam ini.

“Tentu kami berharap pandemi ini segera berakhir dan dalam menghadapi situasi sulit seperti ini kita harus tetap saling mendukung, menguatkan, menghibur dan peduli terhadap satu sama lain karena bagaimanapun beban yang berat akan terasa ringan apabila dilalui bersama,” tutup Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.