Sukses

Makan Pepaya Sekali Seminggu, Ini 7 Hal Baik yang Terjadi pada Tubuh Anda

Mengonsumsi pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang menganggap pepaya sebagai buah yang kurang menarik. Padahal Christoper Columbus saja menyebutnya sebagai buah malaikat.

Pepaya memiliki banyak manfaat. Tak hanya itu, rasanya juga amat lezat bila Anda mampu memilih pepaya dengan baik.

Berikut ini beberapa manfaat bila Anda mengonsumsi pepaya setidaknya sekali dalam seminggu:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menurunkan kolestrol

Buah ini kaya akan serat yang membantu menurunkan kolestrol tinggi. Selain itu, antioksidan dan vitaminnya membantu mencegah penyakit jantung.

2. Membantu menyingkirkan cacing dan parasit

Cacing dan parasit dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh Anda. Pepaya membantu menghilangkan parasit ini dari tubuh saat mereka memecah telurnya. Bijinya juga bisa sangat bermanfaat.

 

3 dari 5 halaman

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh. Ini bagus untuk tubuh Anda dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh pada jalurnya.

4. Mengurangi peradangan

Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi. Ini bisa sangat berguna untuk melawan kulit yang meradang masalah seperti radang sendi, nyeri sendi, asam urat, dan asma.

 

4 dari 5 halaman

5. Menunda penuaan

Banyak nutrisi dalam pepaya yang dapat menunda penuaan seperti Vitamin E dan C serta antioksidan. Zat-zat tersebut mencegah kulit Anda keriput akibat radikan bebas dan sinar matahari.

6. Mengatur tekanan darah

Ini terjadi berkat kandungan carpaine dalam pepaya yang bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah.

 

5 dari 5 halaman

7. Menurunkan stres

Berkat vitamin C, pepaya dapat membantu mengurangi stres karena menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Alabama, pepaya mengatur aliran hormon stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini