Sukses

Ajak Mainannya Sholat Tarawih Berjamaah, Aksi Bocah Ini Bikin Warganet Gemas

Tak perlu waktu lama untuk video tersebut viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi keluarga muslim, tak jarang yang mengajarkan anak-anak mereka untuk melaksanakan sholat sedini mungkin. Biasanya banyak orangtua yang mengajak serta anaknya untuk ikut sholat berjamaah.

Namun, yang namanya bocah tentu aja saja aksinya yang buat kita tertawa meski ketika sholat sekalipun. Baru-baru ini viral aksi kocak seorang bocah yang ikut serta sholat berjamaah bersama keluarganya.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @didieey_, terlihat bocah berbaju merah ini turut menjadi makmum dalam sholat berjamaah bersama keluarganya sambil membawa serta mainannya.  

Bocah tersebut berada di barisan kedua, dia pun mengikuti gerakan imam. Namun tak sendiri, dia juga mengajak dan mengajarkan gerakan sholat yang sedang dilakukannya pada mainan dinosaurus miliknya.

Dia menempatkan mainan Dinosaurus tersebut tepat di sebelahnya. Saat gerakan ruku, dia turut menundukkan dinosaurusnya setengah badan. Begitu pula saat sujud, dia menundukkan Dinosaurusnya menyentuh sajadah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Videonya viral

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Tak perlu waktu lama untuk video tersebut viral dan mendapatkan beragam respons warganet di Twitter. Video berdurasi 28 detik itu bahkan telah dilihat oleh lebih dari 1 juta kali.

"Dinosaurus aja salat, jadi yang nggak salat ini alasannya apa?'' tulis akun @potatoesxm.

''Dulu pas kecil salat bareng mainan robot, tak mau ruku kupatahkan saja pinggangnya'' komentar akun @mangapasiih.

''Sebelum dinosaurus punah, dulunya susah disuruh salat''  timpal @Rionoviyanto.

 ''Kalau aku jadi makmum di belakang sudah capek aku nahan tertawa'' komentar @syhrhkml.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.