Sukses

Deretan Poster Unik Hari Kartini Buatan Warganet

Poster-poster unik ini menggambarkan peringatan Kartini di tengah situasi pandemi Corona saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 21 April tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Sebagian besar rakyat Indonesia tentu tahu bahwa Raden Adjeng Kartini merupakan salah satu tokoh Indonesia yang mampu membuat perubahan khususnya dalam memperjuangkan kebebasan dan menaikan martabat wanita Indonesia.

Semasa hidupnya wanita yang lahir pada 21 April 1897 itu juga tak lelah memperjuangkan hak agar perempuan bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki. Menjadi hal yang wajar bilamana hari lahirnya diperingati sebagai Hari Kartini.

Biasanya banyak kegiatan unik yang dilakukan masyarakat Indonesia saat perayaan Hari Kartini seperti pakai baju adat, mengadakan karnaval dan lainnya. Namun, tahun ini tampaknya perayaan Hari Kartini sedikit berbeda karena diperingati di tengah pandemi corona.

Banyak masyarakat yang lantas hanya memperingati Hari Kartini melalui media sosial. Tak sedikit yang mentwit Selamat Hari Kartini disertai dengan kata-kata inspiratif dan motivasi kepada perempuan-perempuan.

Tak hanya itu, ada pula yang membuat poster-poster unik yang menggambarkan Kartini di tengah situasi pandemi Corona saat ini. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan posternya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak sosok Kartini di tengah pandemi Corona saat ini yaitu para petugas medis wanita

3 dari 5 halaman

Tetap jangan lupa cuci tangan ya

4 dari 5 halaman

Semoga badai gelap Corona segera berakhir dan terbitlah terang

5 dari 5 halaman

Bagi yang ingin merayakan Hari Kartini jangan lupa tetap pakai masker ya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini