Sukses

Pakai Topeng Mainan Sebagai Pengganti Masker, Ulah Emak-Emak Ini Bikin Ketawa

Alih-alih mengenakan masker, wanita yang tak diketahui identitasnya ini justru mengenakan topeng mainan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah mewabahnya pandemi Corona Covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah guna meminimalisir penularannya. Namun, bagi yang harus menjalani aktivitas di luar rumah seperti bekerja diwajibkan untuk mengenakan masker.

Sayangnya, saat ini masker menjadi salah satu barang langka. Seperti yang kita ketahui, kini masker sangat dicari oleh banyak orang. Bahkan harganya pun kian meroket. Tak sedikit yang lantas mengakalinya dengan berbagai cara.

Baru-baru ini viral aksi kocak seorang emak-emak di sebuah video yang beredar di media sosial. Alih-alih mengenakan masker, wanita yang tak diketahui identitasnya ini justru mengenakan topeng mainan anaknya.

Hal ini dilakukannya ketika membayar pajak kendaraan di Samsat Medan Utara. Aksinya pun diabadikan seorang warganet dan diunggah akun Instagram @nanank_kusumo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Topeng harimau

Awalnya dalam video tersebut tampak seorang emak-emak menggunakan topeng bergambar wajah harimau hendak masuk ke Kantor Samsat Medan Utara. Rupanya topeng tersebut digunakan sebagai pengganti masker.

"Tak ada akar... Rotanpun jadi Tak ada Masker... Topeng pun jadi... Karena tidak memiliki masker, Seorang wajib pajak, terpaksa memakai topeng mainan anaknya pada saat membayar melaksanakan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan di Samsat Medan Utara. Beruntung Petugas Kepolisian memiliki stok masker yg belum terpakai, dan langsung memakaikannya kepada wajib Pajak tersebut. (Dit Lantas Polda Sumut, 18 April 2020, pukul : 10.15 WIB)," tulis akun tersebut.

3 dari 5 halaman

Diberi masker

Ketika ditanya seorang polisi dan polwan yang berjaga, wanita itu mengatakan bahwa dirinya terpaksa mengenakan topeng mainan milik anaknya karena tak punya masker.

"Punya anak saya pak (topeng), gara-gara corona ini saya pakai, gak ada masker, pak," ujarnya.

Petugas yang bertugas pun lantas memberikan masker penutup hidung untuk dikenakan wanita itu. Wanita tersebut akhirnya diperbolehkan masuk sementara topeng yang dipakai sebelumnya dititipkan kepada petugas.

4 dari 5 halaman

Viral

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Tak butuh waktu lama untuk video yang diketahui direkam pada Sabtu (18/4/2020) itu mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang lantas memberikan beragam komentar.

“Untung lh gk kolor ank ny yg di buat masker,” komentar @virkaershi.

“Ada2 aja ya,” timpal @mirapuspitasariii.

“Hahahaha petcaaahhh,” tulis pemilik akun @ranietarigan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini