Sukses

6 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Rambut

Alpukat kaya akan vitamin A, B6, C dan E dan mineral seperti tembaga, kalium dan zat besi, yang semuanya bermanfaat bagi rambutmu.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu diidamkan setiap individu, khususnya para kaum hawa. Namun, terkadang karena polusi atau produk yang digunakan malah membuat rambutmu rusak.

Nah, cara alami menjadi cara terbaik untuk melawan semua kerusakan yang terjadi pada rambutmu. Salah satu bahan alami yang akan membantu mengatasi masalah rambutmu yakni alpukat. 

Alpukat dikenal untuk meremajakan rambut. Alpukat kaya akan vitamin A, B6, C dan E dan mineral seperti tembaga, kalium dan zat besi, yang semuanya bermanfaat bagi rambutmu.

Ini mengandung sifat antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Asam amino lemak yang ada dalam alpukat juga menjaga rambut tetap lembab.

Nah, penasaran apa saja manfaat alpukat untuk rambutmu? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Minggu (19/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meremajakan Rambut Rusak

Alpukat kaya akan asam amino dan protein yang menembus jauh ke dalam kulit kepada dan menyehatkannya. 

Minyak alpukat juga cukup efektif meremajakan rambut yang rusak dan memberikan tampilan rambut berkilau.

3 dari 7 halaman

2. Membantu Pertumbuhan Rambut

 

Minyak alpukat sangat bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena mengandung vitamin B dan E, yang bisa memperkuat rambut dan mencegah kerontokan rambut. Ini merangsang folikel rambut dan memfasilitasi pertumbuhan rambut yang sehat.

4 dari 7 halaman

3. Membuat Rambut Lembab

 

Alpukat merembes ke dalam kulit kepala dan membuatnya tetap lembab. Kamu juga bisa mencampurkan alpukat dengan kuning telur, karena kuning telur mengandung berbagai vitamin, mineral dan protein yang bermanfaat untuk rambut.

Kombinasi tersebut akan memberikan kelembaban pada rambut yang kering.

5 dari 7 halaman

4. Mengatasi Ketombe

 

Biji alpukat memiliki sifat antioksidan yang mencegah kulit kepala dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk itu, alpukat bisa menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mencegah ketombe. 

Kamu juga bisa menambahkan madu untuk campuran bubuk biji alpukat. Sifat-sifat antibakteri dari madu juga bisa membantu mengatasi ketombe.

6 dari 7 halaman

5. Membuat Rambut Halus dan Lembut

 

Mayones yang mengandung manfaat telur, cuka dan minyak, ketika dikombinasikan dengan alpukat, ia sangat menutrisi rambut dan membuatnya lembut dan halus.

7 dari 7 halaman

6. Merawat Rambut Kering

 

Alpukat, madu dan minyak zaitun memberikan kelembaban pada kulit kepala dan membantu rambut kering dan rusak. Minyak esensial lavender memiliki sifat antibakteri yang menjauhkan bakteri dari kulit kepala dan mempromosikan kulit kepala yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.