Sukses

Elemwe Produksi 30 Ribu Masker Gratis untuk Masyarakat

Sebagai bentuk kepedulian kasus pandemi Corona di Tanah Air, Elemwe membuat masker kain dan membagikannya secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah penularan pandemi Corona atau Covid-19, World Health Organization (WHO) menganjurkan warga untuk mengenakan masker saat keluar rumah. 

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian kasus pandemi Corona di Tanah Air, Elemwe membuat masker kain dan membagikannya secara gratis.

Founder Elemwe Lily Mariasari mengatakan untuk turut berkontribusi memberikan bantuan sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya sebagai seorang desainer.

"Bantuan disalurkan melalui Yayasan Yatim Piatu, Badan Amal, Komunitas Perempuan atau perorangan ke daerah terpencil di Jakarta, Palu, Bali, Kalimantan dan lainnya, bantuan berupa donasi biaya juga kami suarakan kepada para customer loyal ELEMWE tentunya," kata Lily, Jakarta, Minggu (19/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijahit Para Pelaku UKM di Jakarta

Open donasi yang dibuka sejak awal April 2020, berhasil memproduksi 30 ribu lebih masker kain yang dijahit langsung oleh para pelaku UKM di Jakarta.

Hingga saat ini dan sampai waktu yang belum ditentukan, Elemwe akan terus bekerja sama untuk menggalang donasi dan terus memproduksi masker kain, mengingat masih banyak pelaku usaha jahit yang masih perlu pekerjaan juga masyarakat atau tenaga medis yang membutuhkan masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini