Sukses

Kocak, Polisi Ini Lupa Melepas Maskernya Saat Akan Minum

Terekam aksi kocak polisi yang tanpa sadar minum tanpa melepas maskernya

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan hidup banyak orang berubah sejak pandemi virus Corona merebak. Tak hanya menjadi lebih sadar terhadap kebersihan dan menjaga kesehatan, banyak warga juga yang mulai patuh pada anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah.

Salah satunya adalah mengenakan masker untuk mencegah penularan virus Corona. Berdasarkan rekomendasi WHO, pemerintah Indonesia mewajibkan penggunaan masker kepada warga untuk mengurangi penyebaran virus saat berada di luar rumah.

Masker yang dianjurkan bagi digunakan warga untuk mencegah penularan virus Corona adalah masker berbahan kain, sedangkan masker medis dan masker N95 hendaknya diprioritaskan untuk tenaga medis.

 
 
 
View this post on Instagram

. Hihihihi.. Terlalu haus dia #kmupdates

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) on

 

Meski demikian, ada-ada saja kejadian unik terkait penggunaan masker sebagai kebiasaan tersebut. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Brigjen Pol Krishna Murti @krishnamurti_bd91.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dalam video tersebut, terlihat anggota polisi yang tengah mengikuti rapat dengan serius. Mayorita anggota polisi di dalam ruangan tersebut mengenakan masker meski ada saja yang tidak.

Kejadian unik terekam saat salah seorang polisi yang mengenakan masker akan minum. Mungkin karena sudah terbiasa mengenakan masker, anggota polisi itu lupa melepaskannya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Terlihat bagaimana pria itu dengan santainya mengambil botol minum di depannya, lalu menuangnya tanpa melepas masker. Alhasil, anggota polisi itu gelagapan saat menyadari air yang ia minum malah membasahi maskernya.

Video itu diunggah oleh Krishna Murti dengan caption "hihihi.... Terlalu Haus Dia #kmupdates". Netizen yang melihat video tersebut pun mengomentari lucunya tingkah polisi itu.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Mau ketawa takut dijemput tim prabu ????????" komentar akun @yanaenos

"Mau ketawa tp takut dosa ????" ungkap akun @athaya_mawardi

"Aku juga pernah gitu ????????????????" tulis akun @zulhijjayatinnur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini