Sukses

Momen Haru Pasangan Positif Corona, Rayakan 50 Tahun Pernikahan di ICU

Berkat para perawat, pasangan lansia yang dinyatakan positif Corona bisa merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 di rumah sakit.

Liputan6.com, Italia - Kisah pasangan lansia yang tengah dirawat di ICU karena Virus Corona atau Covid-19, mendapat kesempatan untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 bersama berkat bantuan para perawat.

Pasangan bernama Sandra (71) dan suaminya, Giancarlo (73) dirawat di rumah sakit di Marche, Italia. Setelah dinyatakan positif Corona, keduanya ditempatkan di tempat tidur terpisah dengan ventilator diikatkan pada wajah mereka untuk membantu bernafas.

Namun, ketika seorang perawat bernama Roberta Ferretti mengetahui bahwa ulang tahun pernikahan pasangan itu akan tiba, dia memutuskan untuk membuat kejutan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat Gerakan Berbentuk Hati

Dengan bantuan petugas medis di bangsal, Ferretti merencanakan pesta kecil untuk merayakan momen bahagia tersebut bersama tim medis lainnya.

Dengan menggunakan APD, Ferretti dan teman-temannya membawa kue kecil dengan lilin angka lima dan nol, serta membuat gerakan berbentuk hati. Momen manis tersebut pun berlangsung hanya 10 menit.

 

3 dari 3 halaman

Pasangan Lansia Ini Saling Menguatkan

Pasangan lansia itu pun terlihat mengerahkan kekuatan yang cukup untuk saling berpegangan tangan selama pesta manis itu berlangsung.

“Itu adalah momen yang luar biasa, sangat indah, menit-menit itu saja membayar kamu untuk semua pengorbanan yang kami lakukan hari ini. Dia terus mengulangi betapa dia sangat mencintainya, kami menangis,” kata Roberta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini