Ketahui Lebih Dalam Karakter Seseorang Dilihat dari Letak Cincin di Jarinya

Oleh Camelia pada 18 Apr 2020, 08:01 WIB
Diperbarui 18 Apr 2020, 08:01 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi cincin pernikahan. (dok. pexels.com/i love simple beyond)

Liputan6.com, Jakarta - Cincin menjadi salah satu perhiasan yang kerap digunakan banyak wanita di seluruh dunia. Dengan mengenakan cincin seorang wanita akan merasa penampilannya lebih menarik.

Selain mengenakan cincin nikah di jari manis, banyak wanita yang menggunakan cincin di jari-jari lain. Seperti telunjuk, jari tengah, hingga kelingking.

Nyatanya tak banyak yang tahu bahwa letak cincin pada jari tangan bisa mengungkapkan karakter seseorang. Melansir dari Oddmenot, Jumat (17/4/2020), berikut deretan karakter seseorang dilihat dari letak cincin yang dipakai.

1. Ibu Jari

cincin
Perbesar
ilustrasi cincin/copyright Pixabay

Orang yang kerap mengenakan cincin di ibu jari menandakan bahwa mereka adalah orang yang kuat. Ini juga menjadi tanda mereka orang yang tekun, namun sedikit keras kepala.

2 dari 5 halaman

2. Telunjuk

Ilustrasi cincin kawin
Perbesar
Ilustrasi (iStock)

Mengenakan cincin di jari telunjuk menunjukkan bahwa seseorang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Orang yang mengenakan cincin di jari telunjuk juga dikenal senang bersosialisasi dan memiliki pertemanan yang luas.

3 dari 5 halaman

3. Jari Tengah

Ilustrasi Cincin
Perbesar
Ilustrasi Cincin. (AFP PHOTO / Martin BUREAU)

Tentu kamu tahu bahwa tak sedikit orang yang mengenakan cincin di jari tengah. Biasanya mereka mengenakan cincin di jari tengah menandakan bahwa mereka adalah orang yang dapat diandalkan dan bisa membuat keputusan yang baik.

4 dari 5 halaman

4. Jari Manis

Cincin Kawin
Perbesar
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Gades Photography

Pemakaian cincin di jari manis biasanya jadi pertanda seseorang telah terikat dalam sebuah hubungan asmara baik pertunangan atau pernikahan.

5 dari 5 halaman

5. Kelingking

Ilustrasi Cincin
Perbesar
Simak bagaimana kepribadian seseorang berdasarkan model cincin yang disukai. (Foto: Unsplash)

Orang yang mengenakan cincin di jari kelingking dikenal sebagai pribadi yang kreatif dan artistik. Tak hanya itu, mereka juga dikatakan sebagai orang yang menyukai perubahan dan senang mencari peluang serta tak mudah menyerah.

Lanjutkan Membaca ↓