Sukses

Inspiratif, Wanita Difabel Menjahit APD dengan Kakinya untuk Tenaga Medis

Wanita ini meski tak memiliki tangan, tetap bersemangat menjadi relawan menjahit APD untuk tenaga medis

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita Malaysia difabel menginspirasi banyak orang karena membuat Alat Pelindung Diri (APD) dengan cara menjahitnya sendiri. Meski tak memiliki tangan, wanita mengagumkan itu tetap bersemangat menjahit APD dengan kakinya.

Melansir dari World of Buzz, Norfarrah Syahirah Shaari menjadi berita utama setelah mengunggah video dirinya tengah menjahit APD untuk pekerja medis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Inilah yang saya lakukan dengan tim staf perguruan tinggi masyarakat Teluk Intan dan beberapa relawan. Kami menjahitnya bersama-sama," katanya melalui Sinar Harapan.

Nor mengaku banyak yang penasaran dan ingin melihat bagaimana dirinya menjahit dengan kaki. Ia pun kemudian menunjukkan keahliannya tersebut sambil direkam.

"Menjahit APD untuk tenaga medis yang berjuang di lini depan adalah sesuatu yang menggembirakan," ujar Nor.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sekitar 400 meter kain dipotong terlebih dahulu oleh penjahit di kampus dan di rumah sebelum dikirim ke relawan untuk diubah menjadi APD. Nor termasuk di antara relawan tersebut.

Norfarrah adalah bagian dari proyek #CommunityToCommunity, sebuah Charity and Social Responsibility (CSR) yang melibatkan 10 anggota dari Community College Teluk Intan.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kegiatan menjahit APD pada awalnya diadakan oleh sekelompok relawan yang terdiri dari 20 penjahit komunitas. Tujuannya, untuk membuat APD yang akan membantu para tenaga medis di Rumah Sakit Teluk Intan dan Klinik Kesehatan Teluk Intan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.