Sukses

Pasangan Lansia Ini Sumbangkan Tabungannya Sebesar Rp 552 Juta untuk Pasien Corona

Tak tanggung-tanggung pasangan lansia ini menyumbangkan tabungannya senilai Rp 552 Juta untuk membantu pasien terinfeksi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah tak sedikit orang mengulurkan bantuannya baik dalam bentuk perlengkapan medis maupun uang. Hal ini rupanya yang juga dilakukan oleh sepasang suami istri di Thailand bernama Prachup Wongpaiboonsri (83) dan Yenjai Wongpaiboonsri (80).

Dikutip dari World of Buzz, tak tanggung-tanggung pasangan lansia ini menyumbangkan tabungannya senilai Rp 552 Juta untuk membantu pasien terinfeksi virus Corona.

Pasangan Wongpaiboonsri merupakan pengusaha kios makanan di kawasan Chonburi. Keduanya mengaku sudah cukup tua dan tak tahu kapan akan dipanggil oleh Tuhan. Jadi mereka memutuskan untuk mendonasikan seluruh tabungannya kepada rumah sakit yang menangani pasien positif Corona.

Mereka mendonasikan uangnya ke dua rumah sakit yakni Queen Savang Vadhana Memorial Hospital dan Lamchabang Hospital. Kedua rumah sakit tersebut diketahui membutuhkan ventilator dan alat uji Covid-19 untuk menangani pasien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi dari kebaikan para medis

Yenjai bercerita bahwa donasi yang mereka berikan tak lepas dari pengalaman yang pernah didapat. Suatu hari, Prachup pernah mengalami kecelakaan parah hingga membuat dua kakinya patah. Prachup lantas dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Para dokter dan perawat di rumah sakit tersebut pun memberikan pengobatan maksimal dan membayar semua tagihan medis Prachup. Hingga kini, Yenjai dan Prachup terkesan dengan kebaikan para medis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini