Sukses

Pakai Kostum Batman, Pria Misterius Patroli Minta Warga Tetap di Rumah

"Batman" di Meksiko melakukan patroli imbau warga untuk tetap di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah yang dihadapi seluruh masyarakat di dunia. Kita pun diimbau bersama-sama memeranginya dengan cara melakukan karantina mandiri di rumah untuk meminimalisir penularannya.

Sayangnya, masih banyak orang yang tak mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Hal ini membuat Batman pun harus turun tangan.

Ya, belum lama ini warga di Monterrey, Meksiko, dihebohkan dengan seorang pria misterius yang mengenakan kostum Batman dan melakukan patroli di jalanan.  

Melansir dari Oddity Central, Selasa (14/4/2020), pria itu memakai kostum Batman lengkap dan berpatroli dengan Batmobile layaknya di film superhero sungguhan.

Sambil berpatroli, sang Batman mengimbau warga yang berada di jalan-jalan untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah akan aturan physical distancing

“Hei kalian! Tetaplah di rumah, cobalah untuk keluar rumah seminimal mungkin dan bersama kita menjadi superhero melawan virus Corona,” ungkap pria tersebut dari rekaman suara di Batmobilenya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau warga untuk tetap di rumah

Tak diketahui dengan pasti bagaimana tanggapan pemerintah setempat. Namun, pihak kepolisian pun telah membiarkan aksi pria misterius tersebut.

Pria tersebut bahkan telah diwawancari beberapa media. Pada sesi wawancara tersebut, dia menyatakan ketidakpercayaannya pada orang-orang yang masih keluar meskipun telah ada peringatan resmi dari pemerintah. Dia juga terus mendorong orang-orang di kota tersebut untuk mematuhi peraturan demi kebaikan bersama.

“Saya memanggil semua Nuevo León bahwa saya tidak dapat mengatasi situasi ini sendiri. Bergabunglah dengan kami sebagai pahlawan super, tetap di rumah,” katanya.

"Saya juga mengerti bahwa situasi ini rumit, bahwa orang-orang putus asa, sangat panas, tetapi coba nyalakan TV, habiskan waktu bersama keluarga, manfaatkan waktu ini," pinta dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini