Sukses

Nyeleneh, Cara Warganet Bikin Dalgona Coffee Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Pria ini miliki cara unik untuk membuat Dalgona Coffee.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian para pecinta kopi tentu tahu bahwa Dalgona Coffee atau kopi Dalgona saat ini sedang hits. Kopi Dalgona merupakan salah satu kuliner minuman cafe yang sedang populer di Korea Selatan.

Saat ini kalian pun bisa dengan mudah melihat banyak orang membagikan momen ketika mereka membuat kopi Dalgona ini sendiri.

Sebenarnya konsep dari kopi Dalgona sama seperti cappucino, hanya saja jika capuccino yang dijadikan foam adalah susu sedangkan dalgona coffee yang dijadikan foam adalah si coffee itu sendiri. Sementara bagian bawahnya dilengkapi dengan susu full cream.

Meski bahannya murah, namun untuk membuatnya diperlukan tenaga ekstra nih. Pasalnya kalian memerlukan mixer atau alat pengocok lainnya untuk membuat foam dari kopi ini.

Nah, bukan warga Indonesia namanya jika tak kreatif. Baru-baru ini viral video seorang warganet yang membuat kopi Dalgona dengan cara unik. Alih-alih menggunakan mixer atau blender, dia justru memanfaatkan dinamo Tamiya untuk membuat foam kopi Dalgona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manfaatkan dinamo Tamiya

Awalnya seorang warganet dengan akun Twitter @dewimaris mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa sang kakak sedang membuat kopi Dalgona menggunakan dinamo Tamiya untuk mengocok kopi hingga berbentuk foam.

3 dari 5 halaman

Videonya viral

4 dari 5 halaman

Dapat beragam komentar

Rupanya cara tak biasa ini mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah Selasa (7/4/2020) tersebut mendapat beragam komentar.

“Izin sungkem sama abangnya kak,” tulis akun @nnindiankh.

 “ntar gw coba nih di rumah,” kata pemilik akun @dicky_ibnu.

“Dinamo tamiya dong,” timpal @Fajarlhakim01.

“kirain mixer model baru versi mini, baru mau aku tanya beli dimana,” tulis @sendaljapitan.

 

5 dari 5 halaman

Cara tak biasa buat kopi Dalgona

Rupanya masih banyak pula beberapa warganet lain yang membuat kopi Dalgona ini dengan cara-cara unik. Berikut deretan videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.