Sukses

Viral Cara Unik Sekelompok Remaja Menari Ratoh Jaroe Saat Physical Distancing

Sekelompok remaja lakukan cara unik untuk bisa menari bersama saat physical distancing.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan karantina mandiri dan physical distancing yang diimbau pemerintah guna meminimalisir penularan pandemi Corona atau Covid-19 membuat banyak aktivitas warga terbatas.

Kebijakan ini membuat warga tak bisa leluasa melakukan aktivitas di luar rumah. Terlebih lagi untuk bertemu dengan banyak orang. Namun, beruntungnya di masa modern ini semua bisa dilakukan secara online.

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan sekelompok remaja menari bersama namun secara online. Sebuah akun Instagram bernama @alex.aceh2, belum lama ini mengunggah video yang memperlihatkan sekelompok remaja dengan kompak melakukan tarian Ratoh Jaroe.

Jika biasanya tarian ini dilakukan secara bersamaan dan langsung, mereka melakukannya dengan cara berbeda. Pasalnya mereka melakukan tarian tersebut dari rumah masing-masing dan diedit dalam satu video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menari masing-masing di rumah

“#stayhome #dirumahsaja #ratohjaroe #pelestaribudaya #ekstrakurikuler Ratoh jaroe challenge bareng adik2 @crassivasaman90 Mencari kesibukan agar tetap semangat dgn trs melestarikan budaya bangsa,” tulis akun tersebut.

Cara unik sekelompok remaja ini pun mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memberikan semangat dan pujian melalui kolom komentar.

"Kerennnn bgttt, seruuu bang semangatt dik adikk," tulis akun @jannyaisyhh.

"Huaa keren banget bang," timpal @hasan.nah.

"Lucu bangeetttt," tambah pemilik akun @farahannisaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini