Sukses

Majikan Diisolasi karena Corona, Kucing Ini Bertahan Hidup Sendiri di Apartemen Selama 40 Hari

Seekor kucing berhasil bertahan hidup selama 40 hari usai ditinggal sang majikan yang harus diisolasi lantaran terinfeksi virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing di Wuhan, China, berhasil bertahan hidup selama 40 hari usai ditinggal majikannya yang harus diisolasi lantaran terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Kisahnya berawal sejak bulan Januari, ketika kota Wuhan, China, pertama kali darurat virus yang lantas menjadi pandemi ini. Majikan dari kucing bernama Le Le ini menjadi salah satu korban terinfeksi Covid-19 yang harus diisolasi di rumah sakit.

Majikannya, Chen, tak memiliki keluarga lain sehingga secara terpaksa harus meninggalkan Le Le yang saat itu tengah hamil di apartemen. Chen pun meninggalkan Le Le dengan berbagai persiapan.

Dia membuka tempat persediaan makanan Le Le untuk memudahkannya makan. Chen juga membuka pintu toilet dan balkon untuk berjaga-jaga jika Le Le ingin berkeliling ruangan apartemen. Dia juga membuat tempat untuk Le Le melahirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertahan hidup

“Saya harus mencari solusi sendiri, saya menyediakan air bersih yang bisa dia minum. Dia juga bisa menggunakan toiletnya sendiri,” ujar Chen seperti dikutip dari Oddity Central, Rabu (8/4/2020).

Usai 40 hari, Chen pun dibolehkan pulang. Betapa terkejutnya dia ketika melihat Le Le masih berada di apartemennya dengan empat anaknya.

“Saya merasa sangat beruntung, saya lama tak mengurusnya tapi ketika saya melihat anak-anak kucingnya telah lahir saya seperti melihat adanya harapan,” tambahnya.

Meski sehat, Le Le dikatakan kehilangan setengah berat badannya sementara keempat anaknya sehat. Le Le pun sempat memakan ikan peliharaan Chen, namun hal itu bukanlah masalah bagi Chen.

Chen pun menamakan anak-anak Le Le dengan sebutan Xiaowu, Hanhan, Xiaojia dan Youyou yang jika digabungkan memiliki arti “Wuhan, berjuang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.