Majikan Diisolasi karena Corona, Kucing Ini Bertahan Hidup Sendiri di Apartemen Selama 40 Hari

Oleh Camelia pada 10 Apr 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2020, 10:00 WIB
20160330-Ilustrasi-Kucing-iStockphoto
Perbesar
Ilustrasi Kucing (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing di Wuhan, China, berhasil bertahan hidup selama 40 hari usai ditinggal majikannya yang harus diisolasi lantaran terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Kisahnya berawal sejak bulan Januari, ketika kota Wuhan, China, pertama kali darurat virus yang lantas menjadi pandemi ini. Majikan dari kucing bernama Le Le ini menjadi salah satu korban terinfeksi Covid-19 yang harus diisolasi di rumah sakit.

Majikannya, Chen, tak memiliki keluarga lain sehingga secara terpaksa harus meninggalkan Le Le yang saat itu tengah hamil di apartemen. Chen pun meninggalkan Le Le dengan berbagai persiapan.

Dia membuka tempat persediaan makanan Le Le untuk memudahkannya makan. Chen juga membuka pintu toilet dan balkon untuk berjaga-jaga jika Le Le ingin berkeliling ruangan apartemen. Dia juga membuat tempat untuk Le Le melahirkan.

kucing bertahan hidup 40 hari
Perbesar
foto: Odditycentral
2 dari 2 halaman

Bertahan hidup

kucing bertahan hidup 40 hari
Perbesar
foto: Odditycentral

“Saya harus mencari solusi sendiri, saya menyediakan air bersih yang bisa dia minum. Dia juga bisa menggunakan toiletnya sendiri,” ujar Chen seperti dikutip dari Oddity Central, Rabu (8/4/2020).

Usai 40 hari, Chen pun dibolehkan pulang. Betapa terkejutnya dia ketika melihat Le Le masih berada di apartemennya dengan empat anaknya.

“Saya merasa sangat beruntung, saya lama tak mengurusnya tapi ketika saya melihat anak-anak kucingnya telah lahir saya seperti melihat adanya harapan,” tambahnya.

Meski sehat, Le Le dikatakan kehilangan setengah berat badannya sementara keempat anaknya sehat. Le Le pun sempat memakan ikan peliharaan Chen, namun hal itu bukanlah masalah bagi Chen.

Chen pun menamakan anak-anak Le Le dengan sebutan Xiaowu, Hanhan, Xiaojia dan Youyou yang jika digabungkan memiliki arti “Wuhan, berjuang.”

Lanjutkan Membaca ↓