Sukses

Urutan 12 Zodiak dari yang Introvert hingga Paling Ekstrovert

Nah, penasaran zodiak kamu masuk dalam kelompok mana?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu memiliki karakter yang berbeda-beda. Melalui zodiak, kita bisa mengetahui besarnya pengaruh terhadap kepribadian dan perilaku sosial seseorang. 

Ada beberapa zodiak yang pemalu (introvert), dan ada juga yang sangat ekstrovert. Nah, penasaran zodiak kamu masuk dalam kelompok mana?

Berikut urutan 12 zodiak dari introvert ke ekstrovert, seperti melansir dari Boldsky, Selasa (7/4/2020)

1. Virgo

Individu berzodiak Virgo dikenal sebagai tanda zodiak yang paling introvert karena mereka benci menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

Para Virgo adalah teman terbaik, sebab Virgo dikenal sosok pendengar yang baik dan selalu memberikan saran terbaik ketika teman maupun saudara bertanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

2. Cancer

Cancer diketahui membutuhkan sedikit waktu ekstra untuk membuka diri, itu karena sosoknya yang pemalu. Meski begitu, mereka dikenal individu yang menyenangkan sehingga disukai lingkungan di sekitarnya.

3 dari 12 halaman

3. Pisces

Pemilik zodiak Pisces dikenal individu yang banyak berpikir tentang segala hal. Orang lain bisa dengan mudah mendefinisikan sosok Pisces karena mereka sangat khawatir akan segala hal.

4 dari 12 halaman

4. Capricorn

Capricorn menjadi zodiak paling malu dari seluruh zodiak yang ada. Mereka benci dan cenderung menghindari hal-hal negatif dan semua jenis drama. 

Mereka cenderung menjauh dari rapat dan berbicara dengan orang hampir sepanjang waktu.

5 dari 12 halaman

5. Scorpio

Agak sulit untuk memahami orang-orang Scorpio, karena mereka bisa menjadi sedikit pemalu dan merasa sulit membuka diri kepada orang-orang baru. 

Mereka lebih memilih dekat dengan sedikit orang tapi membuatnya nyaman. Mereka juga lebih nyaman berada di kelompok kecil dan tidak suka keramaian.

6 dari 12 halaman

6. Taurus

Meski individu Taurus dikenal sosok pemalu, mereka tidak pernah berhenti berbicara. Meski mereka tidak terlalu suka bersosialisai, tapi mereka memiliki sekelompok teman baik yang bisa memahaminya.

7 dari 12 halaman

7. Aquarius

Aquarius suka bergosip dan mereka disebut sebagai ‘kupu-kupu sosial’. Meski begitu, orang-orang ini sangat terampil dalam membuat orang merasa nyaman.

8 dari 12 halaman

8. Sagitarius

Sagitarius dikenal karena sifatnya yang humoris. Mereka juga yang paling berani di antara semua zodiak. Selain itu, mereka sangat tahu bagaimana bersenang-senang bahkan di saat-saat sedih.

9 dari 12 halaman

9. Libra

Libra memancarkan energi positif ke mana pun mereka pergi. Mereka hebat dalam membuat obrolan sehingga membuat orang lain terlibat. 

Selain itu, orang lain mudah tertarik kepada para Libra karena sifatnya yang menawan.

10 dari 12 halaman

10. Aries

Pemilik zodiak ini dikenal sosok yang miliki kepercayaan diri tinggi. Mereka juga punya semangat yang berapi-api. Tidak heran jika para Aries suka keramaian.

11 dari 12 halaman

11. Gemini

Para Gemini memiliki kepribadian ganda. Orang-orang ini selalu bisa menjadi dua orang yang berbeda. Selain itu, mereka dikenal sebagai individu yang menyenangkan karena suka menghibur orang-orang di sekitarnya.

12 dari 12 halaman

12. Leo

Leo dikenal pribadi yang supel dan menyenangkan. Tidak heran jika mereka menjadi zodiak yang paling ekstrovert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini