Sukses

Tak Lagi Menakutkan, Seniman Ini Lukis Rumah Sakit Anak Jadi Menyenangkan

Hal ini dilakukannya untuk membuat anak-anak merasa nyaman saat berada di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar anak-anak tentu takut ketika harus pergi ke rumah sakit. Bagaimana tidak, tak hanya harus bertemu dengan dokter, mereka tentunya akan melihat ada begitu banyak peralatan medis.

Terlebih lagi ketika harus dirawat berhari-hari dan melakukan perawatan secara rutin. Tentu hal tersebut akan menjadi mimpi buruk untuk mereka.

Berangkat dari hal ini, seorang seniman asal Italia bernama Silvio Irilli membuat sebuah proyek untuk menyulap rumah sakit anak menjadi tempat yang menyenangkan.

Melalui proyek bernama Ospedali Dipinti itu, Silvio melukis ruangan-ruangan di banyak rumah sakit anak-anak dengan gambar-gambar lucu. Hal ini dilakukannya untuk membuat anak-anak merasa nyaman dan tak takut ketika berada di ruangan tersebut.

Lukisan-lukisan tersebut pun diharapkannya bisa menjadi semacam terapi untuk membantu anak-anak tersebut merasa lebih tenang dan bahagia. Melalui akun Instagram-nya @ospedalidipinti, Silvio mengunggah lukisan-lukisan yang telah dikerjakan bersama dengan timnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Silvio telah menjalankan proyek ini sejak 2012

3 dari 6 halaman

2. Terlihat jelas ya bedanya sebelum dan setelah dilukis

4 dari 6 halaman

3. Silvio ingin membuat anak-anak merasa nyaman dan senang saat berada di rumah sakit

5 dari 6 halaman

4. Silvio telah melakukan proyek ini banyak rumah sakit anak di Italia

6 dari 6 halaman

5. Aksinya ini pun banyak mendapat respons positif dari para orangtua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini