Sukses

Bantu Sesama di Tengah Corona, Keluarga Ini Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah Setiap Hari

Rupanya makanan gratis tersebut ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, terutama pekerja harian.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang yang terdampak akibat imbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah selama pandemi virus Corona Covid-19. Mereka yang harus bekerja untuk mendapat upah harian tentu merasakan perubahan yang cukup drastis.

Hal ini lantas membuat banyak orang yang tergerak untuk saling membantu. Seperti yang dilakukan oleh seorang keluarga warganet yang kisahnya viral berikut.

Seorang warganet dengan akun @distalbot awalnya membagikan kegiatan keluarganya setiap hari yang menyediakan makanan gratis untuk siapa saja yang membutuhkan, terutama pekerja harian.

Pada Minggu (5/4/2020), warganet bernama asli Adista Indri itu membagikan sebuah foto yang memperlihatkan sang ayah telah menyiapkan beberapa plastik makanan yang diletakkan di dalam kardus di depan rumahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gratis bagi yang membutuhkan

Pada bagian atas kardus tersebut tertempel sebuah papan dengan tulisan, “Silakan ambil untuk siapa saja yang membutuhkan ‘Gratis’. Kurir pengiriman paket, tukang sol sepatu, pedagang gerobak, driver ojol, dll.

"Di depan rumah mama papaku. Semoga bermanfaat #spreadlove,” tulis akun tersebut.

3 dari 5 halaman

Satu plastik berisi nasi, lauk dan buah

Pada cuitan selanjutnya, Adista menjelaskan lebih dalam bahwa setiap hari keluarganya memberikan satu nasi bungkus beserta buah. Satu bungkus itu berisikan nasi, lauk telur, sayuran, gorengan dan pisang.

“Satu bungkus isinya: nasi, lauk telor, gorengan, sayur, dan pisang. Pisangnya nambahin sendiri, beli nasi bungkusnya di warteg komplek harganya 1 porsi 11 ribu. Jadi sekaligus bantu dua pihak: bantu warteg & yang membutuhkan di jalan, dan mulai dari yang deket-deket dulu,” tulisnya.

4 dari 5 halaman

Banjir pujian

Dalam waktu singkat unggahan tersebut telah mendapat hampir 50 ribu likes. Tak sedikit yang memberikan pujian dan mendoakan agar keluarga Adista mendapat keberkahan.

5 dari 5 halaman

Tindakan serupa

Tentu saja unggahan tersebut menuai beragam komentar. Rupanya tak sedikit warganet lain yang melakukan hal serupa. Mereka pun membagikan potretnya tersebut melalui kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini