Dukung Physical Distancing, Bimbel Ini Fasilitasi Belajar Online Gratis

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi Belajar Online

Liputan6.com, Jakarta - Selama physical distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain selama pandemi Corona atau Covid-19, beberapa sekolah di Indonesia, menghentikan proses belajar-mengajar tatap muka. Sebagai gantinya, siswa akan belajar di rumah secara online.

Pembelajaran jarak jauh atau remote learning juga telah terapkan berbagai sekolah. Untuk itu, EF Indonesia memotivasi seluruh masyarakat untuk terus dan tetap belajar, meskipun harus dilakukan di dalam rumah.

Oleh karena itu, bimbel ini menyediakan berbagai program pelajaran bahasa Inggris online yang bisa diakses di rumah secara gratis.

“Di situasi saat ini, kami harap berbagai program online gratis ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus belajar, salah satunya untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. Program ini tersedia dengan berbagai materi yang menarik untuk usia mulai dari anak hingga dewasa,” kata Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang, Jumat (3/4/2020).

 

2 dari 3 halaman

Program yang Bisa Diakses Gratis

Layanan dan program ini dapat diakses mulai dari sekarang untuk membantu proses belajar bahasa Inggris menjadi lebih baik. Ada lima program yang bisa diakses secara gratis di rumah, di antaranya EFolklore, Youtube Series, animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris untuk usia 4-13 tahun.

Ada pula EF Adventure to Letterland yang menyediakan berbagai video materi pelajaran bahasa Inggris untuk usia 3-10 tahun. EF Junior English Test, rangkaian tes bahasa Inggris untuk siswa untuk usia 8-13 tahun.

Lalu ada EF English Standard Test (EFSET), rangkaian tes bahasa Inggris adaptif untuk mengukur kemampuan standar Bahasa Inggris, untuk usia 14+. Yang terakhir, EF English 24/7, aplikasi mobile gratis berisi pembelajaran bahasa Inggris melalui video yang merefleksikan kehidupan sehari-hari, untuk usia 18+, dapat diunduh melalui iOS dan Android.

3 dari 3 halaman

Komitmen Mendukung Imbauan Pemerintah

Bimbel ini berharap fasilitas tersebut dapat membantu siswa-siswi untuk tetap bisa belajar dan mendapatkan pendidikan bahasa Inggris terbaik. 

“EF juga berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung segala sesuatu yang terkait dengan inisiatif pemerintah, termasuk turut serta berpartisipasi dalam melakukan tindakan pencegahan yang tepat serta bersama-sama berjuang untuk mengatasi kondisi yang sulit seperti yang tengah kita hadapi saat ini," lanjut Juli.

Lanjutkan Membaca ↓