Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Tidur untuk Singkirkan Keriput yang Mengganggu

Oleh Sulung Lahitani pada 03 Apr 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 19:00 WIB
[Bintang] Ilustrasi Keriput

Liputan6.com, Jakarta - Seiring bertambahnya usia, kerutan dan keriput juga muncul. Tak hanya di wajah, keriput bisa muncul di bagian tubuh lainnya.

Bagi para wanita, kulit yang tak lagi elastis adalah salah satu musuh yang harus ditaklukkan. Selain menggunakan krim anti-aging, Anda juga bisa mencoba tips-tips berikut ini untuk menyingkirkan keriput.

Melansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Taruh bantal di bawah lengan saat tidur

Ini akan membantu Anda menghindari kerutan pada payudara. Bagian tersulit adalah membiasakan diri untuk tidur terlentang. Tapi hanya dalam beberapa minggu, Anda akan melihat kondisi kulit Anda membaik.

Penelitian juga menunjukkan ini adalah posisi efisiensi tidur maksimum. Selain itu, cara ini dapat membantu Anda menghilangkan sakit punggung.

 

2 dari 7 halaman

2. Letakkan beberapa benda di sekitar tubuh

anak tidur
Ilustrasi anak tidur./Copyright pexels.com/@samraetom

Ini mungkin terlihat aneh, tapi sangat efektif mencegah keriput. Seringkali Anda mengubah posisi tidur berkali-kali saat tidur. Beberapa posisi itu tak terlalu nyaman, itulah yang membuat kerutan muncul.

Cobalah meletakkan tumpukan besar benda-benda di sekitar Anda, seperti keranjang cucian, buku, atau benda lainnya yang tak terlalu rapuh.

 

3 dari 7 halaman

3. Menaruh bantal di bawah lutut

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur. Sumber foto: unsplash.com/Kinga Cichewicz.

Perbedaan antara ketinggian kaki dan tubuh dapat meningkatkan aliran darah Anda. Cara ini membantu Anda untuk mengatasi keriput serta lutut yang tegal atau pegal, terutama bagi Anda yang banyak berjalan.

 

4 dari 7 halaman

4. Menaruh gulungan handuk di bawah kepala

perempuan intim
ilustrasi perempuan di tempat tidur/copyright by lenina11only (Shutterstock)

Kepala Anda seharusnya juga beristirahat dengan nyaman. Yang terbaik adalah bila Anda memiliki bantal ortopedi yang nyaman untuk kepala dan leher. Tapi bila tak punya, Anda cukup menggulung handuk dan meletakkannya sebagai bantalan.

 

5 dari 7 halaman

5. Memilih kasur yang paling tepat

Beda Ruang Beda Mood, Jangan Sampai Salah Pilih Warna Cat Tembok
Ilustrasi kamar tidur.

Kasur yang lembut mungkin membuat Anda nyaman. Tapi penelitian membuktikan kasur yang agak keras dengan pegas adalah yang terbaik untuk tulang punggung, aliran darah, dan mencegah keriput.

 

6 dari 7 halaman

6. Memilih pakaian dalam yang tepat

Bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur (iStockphoto)

Tidak banyak wanita yang tahu bahwa kebanyakan toko lingerie kini memiliki bra anti keriput. Bentuknya mirip sport bra tapi dari bahan katun yang sangat lembut dan nyaman di kulit.

Bra seperti ini juga dilengkapi dengan sisipan bulu di arena belahan dada yang tidak menyerap krim pelembab dan karenanya melindungi kulit Anda. Anda tak bisa memakainya setiap hari tapi sangat baik untuk digunakan saat tidur.

 

7 dari 7 halaman

7. Memakai krim pelembab

krim malam
Photo: Shutterstocks

Satu hal yang penting dan mudah dilakukan adalah memakai krim pelembab sebelum tidur. Cukup oleskan setiap malam sebelum tidur dan setiap pagi ketika Anda bangun. Dalam 90% kasus, terbukti kerutan dini muncul karena kurangnya kelembaban kulit.

Lanjutkan Membaca ↓