Sukses

Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Tidur untuk Singkirkan Keriput yang Mengganggu

Cara-cara ini dapat membantu Anda menyingkirkan keriput dan kerutan yang mengganggu

Liputan6.com, Jakarta - Seiring bertambahnya usia, kerutan dan keriput juga muncul. Tak hanya di wajah, keriput bisa muncul di bagian tubuh lainnya.

Bagi para wanita, kulit yang tak lagi elastis adalah salah satu musuh yang harus ditaklukkan. Selain menggunakan krim anti-aging, Anda juga bisa mencoba tips-tips berikut ini untuk menyingkirkan keriput.

Melansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Taruh bantal di bawah lengan saat tidur

Ini akan membantu Anda menghindari kerutan pada payudara. Bagian tersulit adalah membiasakan diri untuk tidur terlentang. Tapi hanya dalam beberapa minggu, Anda akan melihat kondisi kulit Anda membaik.

Penelitian juga menunjukkan ini adalah posisi efisiensi tidur maksimum. Selain itu, cara ini dapat membantu Anda menghilangkan sakit punggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Letakkan beberapa benda di sekitar tubuh

Ini mungkin terlihat aneh, tapi sangat efektif mencegah keriput. Seringkali Anda mengubah posisi tidur berkali-kali saat tidur. Beberapa posisi itu tak terlalu nyaman, itulah yang membuat kerutan muncul.

Cobalah meletakkan tumpukan besar benda-benda di sekitar Anda, seperti keranjang cucian, buku, atau benda lainnya yang tak terlalu rapuh.

 

3 dari 7 halaman

3. Menaruh bantal di bawah lutut

Perbedaan antara ketinggian kaki dan tubuh dapat meningkatkan aliran darah Anda. Cara ini membantu Anda untuk mengatasi keriput serta lutut yang tegal atau pegal, terutama bagi Anda yang banyak berjalan.

 

4 dari 7 halaman

4. Menaruh gulungan handuk di bawah kepala

Kepala Anda seharusnya juga beristirahat dengan nyaman. Yang terbaik adalah bila Anda memiliki bantal ortopedi yang nyaman untuk kepala dan leher. Tapi bila tak punya, Anda cukup menggulung handuk dan meletakkannya sebagai bantalan.

 

5 dari 7 halaman

5. Memilih kasur yang paling tepat

Kasur yang lembut mungkin membuat Anda nyaman. Tapi penelitian membuktikan kasur yang agak keras dengan pegas adalah yang terbaik untuk tulang punggung, aliran darah, dan mencegah keriput.

 

6 dari 7 halaman

6. Memilih pakaian dalam yang tepat

Tidak banyak wanita yang tahu bahwa kebanyakan toko lingerie kini memiliki bra anti keriput. Bentuknya mirip sport bra tapi dari bahan katun yang sangat lembut dan nyaman di kulit.

Bra seperti ini juga dilengkapi dengan sisipan bulu di arena belahan dada yang tidak menyerap krim pelembab dan karenanya melindungi kulit Anda. Anda tak bisa memakainya setiap hari tapi sangat baik untuk digunakan saat tidur.

 

7 dari 7 halaman

7. Memakai krim pelembab

Satu hal yang penting dan mudah dilakukan adalah memakai krim pelembab sebelum tidur. Cukup oleskan setiap malam sebelum tidur dan setiap pagi ketika Anda bangun. Dalam 90% kasus, terbukti kerutan dini muncul karena kurangnya kelembaban kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini