Dampak Pandemi Corona, Begini Aksi Lucu Tukang Parkir Saat Sepi Pengunjung

Oleh Yulia Lisnawati pada 30 Mar 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 17:00 WIB
Dampak Pandemi Corona, Begini Aksi Lucu Tukang Parkir Saat Sepi Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona atau Covid-19 mulai berdampak pada sektor perekonomian di berbagai wilayah di Indonesia.

Aktivitas publik mulai dibatasi dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona. Kondisi tersebut membuat perekonomian mulai sepi dari aktivitas jual beli, baik di pasar tradisional, kuliner, tempat wisata dan pertokoan. 

Dampak pandemi Corona pun dirasakan tukang parkir di sebuah tempat. Seorang pengguna Twitter dengan nama @MafiaWasit mengunggah video yang menunjukkan seorang tukang parkir tengah sibuk memandu pemilik kendaraan mobil yang keluar masuk area tersebut.

Namun nyatanya, tempat tersebut sepi pengunjung. Tukang parkir itu tampak melakukan rutinitas hariannya seolah-olah tempat tersebut ramai pengunjung.

“Berharap #Covid_19 ini segera pergi dari negeri tercinta ini, agar semua juga segera bisa kembali ke rutinitas seperti biasa,” keterangan yang ditulis akun @MafiaWasit.

2 dari 3 halaman

Jalanan Sepi

Di akhir video, terlihat tukang parkir tersebut bahkan dengan bebas berada di jalan raya. Dia tampak sedih dengan suasana saat ini akibat pandemi Corona. 

Saking sepinya jalanan tersebut, tukang parkir itu pun sesekali duduk dan meratapi rutinitasnya yang hilang karena pandemi tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut nyatanya menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka menanggapi video itu dengan berbagai respons. Ada yang mendoakan tukang parkir tersebut agar dimudahkan rezekinya, namun ada pula warganet yang meresponsnya dengan guyonan.

"Sing sehat bapak, sing gede milik sareung di tambihan rezeki na ku nu maha suci , aamiin," tulis akun @CheAgus__.

"Sing gede milik pak sing sehat," kata akun @zenalambari.

"Plis enyah lah CoronaPlis normal lagiPergi lah Kami cuma rakyat biasa Yg makan dr penghasilan hari2Plis normal lagi seperti dulu," sahut akun @semoga_tercapai.

"Azab tukang parkir yg ngilang pas di awal tp nongol pas mau pulang," komentar akun @ninggen62.

"Semoga corona cepet pergi dr indonesia, tp kamu jgn pergi dari hidup aku ya," sahut akun @Mariaputrii69.

Menurut informasi yang didapat warganet, lokasi pada video tersebut berada di Pringsewu, Baturraden, Jawa Tengah.

"Pringsewu baturaden kieee," kata akun @tito_denbagus.

"Anjir gila pringsewu sesepi ini dong," tulis akun @ariefmpep.

Hingga kini unggahan tersebut telah disukai lebih dari 1.800 warganet dan mendapat lebih dari 1.700 retweet.

Lanjutkan Membaca ↓