Keren, Pria di China Buat Baby Pod untuk Lindungi Bayinya dari Virus Corona

Oleh Camelia pada 28 Mar 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 14:15 WIB
20160311-Ilustrasi Bayi-istock

Liputan6.com, Jakarta Mewabahnya virus Corona Covid-19 membuat siapa saja harus berdiam diri di rumah agar terhindar dari penularan virus tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak terlebih bayi tentunya sangat tak dianjurkan keluar rumah.

Ya, nampaknya tak ada cara lain selain tinggal di dalam rumah dalam waktu yang belum dapat dipastikan. Hal ini membuat seorang pria asal Shanghai, China bernama Cao Junjie membuat “penemuan” unik untuk sang bayi.

Dikutip dari South China Morning Post, Cao memutuskan membuat sebuah tas yang bisa membawa bayinya keluar rumah dengan aman. Namun bukan tas pada umumnya, tas ini berbentuk seperti tabung atau pod namun dalam ukuran kecil.

ayah di china buat baby pod
foto: SCMP

Cao yang merupakan seorang gamer rupanya terinspirasi membuat baby pod ini dari gim Death Stranding.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi mesin penyaring udara

ayah di china buat baby pod
foto: SCMP

Kepada SCMP, Cao menjelaskan bahwa dia mendesain sendiri pod tersebut. Dia membuatnya menjadi dua bagian, yang pertama ialah pod tempat bayinya akan dibawa dan yang kedua adalah mesin penyaring udara.

Mesin penyaring udara tersebut nantinya akan menyalurkan udara yang telah steril ke dalam pod. Mesin tersebut dilengkapi dengan monitor kecil yang akan menunjukkan jumlah udara di dalam pod tersebut.

Di bagian samping, ada lubang untuk dirinya memasukkan tangannya ketika perlu menyentuh atau menenangkan bayi mungilnya. Dengan tabung atau pod ini, Cao bisa mengajak sang bayi pergi berkeliling keluar rumah tanpa rasa khawatir.

Lanjutkan Membaca ↓