Sukses

Waspada Corona, Driver Ojol Ini Beri Hand Sanitizer dan Cek Suhu Tubuh Penumpang

Tentu saja aksi driver ojol itu dipuji oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah darurat virus Corona Covid-19 ini ada baiknya kita selalu waspada. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat bepergian.

Rupanya telah banyak orang yang peduli dan mengikuti anjuran pemerintah tersebut. Tak terkecuali seperti yang dilakukan seorang pengemudi ojek online satu ini.

Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang driver ojol memberikan hand sanitizer dan mengecek suhu tubuh penumpangnya.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @jr_kw19 pada Selasa (24/3/2020) lalu, terlihat seorang driver ojol menjemput pelanggannya. Tak langsung memberikan helm seperti yang dilakukan driver ojol biasanya, dia langsung memberikan hand sanitizer terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri hand sanitizer dan cek suhu tubuh penumpang

Tak cukup sampai di situ, driver ojol tersebut juga mengecek suhu tubuh penumpang dengan menggunakan termometer tembak. Setelahnya, driver ojol itu baru memberikan helm kepada penumpannya tersebut dan melanjutkan perjalanan.

3 dari 5 halaman

Aksinya dipuji

“Keren, OJOL standar WHO. Ojol jg terdampak oleh covid19, pendapatan mereka juga turun 50-60%. Mereka juga berjuang, mereka juga berkorban. Tolong yg masih kepala batu ikuti arahan pemerintah, jalankan social distancing #GerakanPhysicalDistancing” tulis akun tersebut.

4 dari 5 halaman

Videonya viral

5 dari 5 halaman

Beragam komentar warganet

Tak perlu waktu lama untuk video itu mencuri perhatian warganet. Aksi driver ojol itu pun dipuji.

"totalitas. bukan sekedar nyari uang. mereka jg ingin pulang dengan sehat dan selamat. #GerakanPhysicalDistancing" komentar @moe_nawar.

"Wooowww... Keren. Menjaga diri dan penumpang dlm mencegah corona.. Salut utk abang ojol..." tulis pemilik akun @KobusKeneng.

"Sip...ini ojol ud kelas international!" timpal @ariyfebri1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.