Usai Lakukan Corona Virus Challenge, Remaja yang Jilati Toilet Positif Corona

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Mar 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 16:00 WIB
Usai Lakukan Corona Virus Challenge, Remaja yang Jilati Toilet Positif Corona

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini pengguna jejaring sosial diramaikan dengan Corona Virus Challenge yang dilakukan seorang pengguna Tik Tok. Dalam tantangan tersebut, pengguna TikTok bernama Louise merekam dirinya menjilati dudukan toilet pesawat.

Tak disangka, tantangan tersebut viiral hingga menjadi tren di jejaring sosial. Seorang influencer bernama GayShawnMendes atau-- lebih dikenal dengan Larz—pun ikut tren tersebut dengan menjilati ujung dudukan toilet umum untuk mengejek pandemi Corona.

Namun beberapa hari kemudian, melalui akun Twitter-nya @gayshawnmendes, remaja asal California ini mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, dengan menunjukkan potret dirinya ketika berbaring di ranjang rumah sakit.

Karena aksinya tersebut, akun Twitter Larz kini ditangguhkan.

2 dari 3 halaman

Fotonya Diunggah Kembali

Usai Lakukan Corona Virus Challenge, Remaja yang Jilati Toilet Positif Corona
(@PardesSeleh/twitter.com)

Unggahan Larz pun tidak bisa dilihat karena akunnya telah ditangguhkan. Namun, seorang pengguna Twitter dengan nama @PardesSeleh mengunggah kembali foto Larz ketika tengah melakukan Corona Virus Challenge dan setelah mengumumkan terinfeksi Corona.

"Seorang anak yang menjilat toilet sebagai bagian dari #CoronaVirusChallenge mengatakan dia sekarang di rumah sakit dengan coronavirus.@gayshawnmendes juga baru saja ditangguhkan dari Twitter," keterangan dalam unggahan @PardesSeleh.

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Unggahan @PardesSeleh pun menjadi perbincangan viral di Twitter. Warganet menanggapinya dengan berbagai respons. Banyak dari mereka merasa geram dengan ulah remaja tersebut.

“Saya tidak bersimpati. Saya hanya kesal karena dia mengambil tempat untuk seseorang yang lebih pantas berada di rumah sakit,” tulis @MrFFW.

"Lakukan tren bodoh, lalu menangkah hadiahnya seperti ini,” sahut akun @FigurativelyLit. 

“Dan itulah yang terjadi kalau kamu mempemaikan pandemic in. Rasakan saja rasa sakitnya,” komentar akun @C50no.

Saking banyaknya perbincangan mengenai aksi remaja tersebut, unggahan itu pun hingga kini telah disukai lebih dari 28 ribu dan lebih dari 11 ribu retweet.

Lanjutkan Membaca ↓