Sukses

Belajar Online Jarak Jauh Jadi Tren Selama Pandemi Corona

Kebijakan social distancing membuat beberapa sekolah di Indonesia, menghentikan proses belajar-mengajar tatap muka. Sebagai gantinya, siswa akan belajar di rumah secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pemerintah membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Untuk itu, beberapa sekolah di Indonesia, menghentikan proses belajar-mengajar tatap muka. Sebagai gantinya, siswa akan belajar di rumah secara online.

Kondisi ini diharapkan tidak sampai mematahkan semangat belajar siswa-siswi, karena pendidikan untuk mereka tetap menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan bersama.

Pembelajaran jarak jauh atau remote learning juga telah terapkan EF Kids & Teens. Director Corporate Affairs EF English First Juli Simatupang mengatakan bahwa untuk mendukung kebutuhan dalam keberlangsungan kegiatan belajar, platform pembelajaran online ini dapat diakses oleh siswa-siswi untuk mengikuti kelas bahasa Inggris, tanpa harus datang ke sekolah EF.

Sehingga, mereka tetap dapat merasakan pengalaman belajar seperti sedang berada di ruang kelas meskipun dilakukan dari rumah.

“Siswa-siswi tetap dapat belajar melalui kelas online dengan mengakses aplikasi pembelajaran melalui gawai yang mereka miliki. Sistem ini telah terbukti bisa berjalan dengan efektif, dan hal ini juga akan kami terapkan di Indonesia dalam rangka mendukung arahan pemerintah dan untuk menjaga siswa-siswi serta staf kami, mengingat kesehatan dan keselamatan mereka menjadi prioritas kami,” ucap Juli, Jumat (27/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Belajar Online

EF Kids & Teens smemiliki berbagai program belajar online dengan dukungan teknologi terdepan sebagai solusi yang memungkinkan para siswa-siswi untuk belajar dari rumah, namun tetap efektif dan menyenangkan.

Dalam program ini, setiap sesi akan dibimbing oleh seorang guru dengan jumlah siswa yang sudah dibatasi, untuk memastikan efektifitas kegiatan belajar. Selain itu, tersedia juga berbagai materi yang interaktif sehingga proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan mudah untuk dipahami. 

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Mendukung Imbauan Pemerintah

EF berharap fasilitas ini dapat membantu siswa-siswi untuk tetap bisa belajar dan mendapatkan pendidikan bahasa Inggris terbaik. 

“EF juga berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung segala sesuatu yang terkait dengan inisiatif pemerintah, termasuk turut serta berpartisipasi dalam melakukan tindakan pencegahan yang tepat serta bersama-sama berjuang untuk mengatasi kondisi yang sulit seperti yang tengah kita hadapi saat ini," lanjut Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini