Sukses

Jalani Work From Home, Pria Ini Kelabui Rekan Kerjanya Seolah Tinggal di Apartemen Mewah

Pria tersebut melakukan mengelabui temannya dengan memasang backdrop sebuah apartemen mewah di kamarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang tengah menjalani Work Frome Home atau bekerja dari rumah selama pandemi Corona. Biasanya mereka akan melakukan meeting melalui panggilan video kepada rekan kerjanya.

Hal ini dimanfaatkan oleh seorang teknisi software bernama Andrew Eckel, untuk mengerjai teman-temannya. Pria asal Cambridge Massachusetts, itu memiliki ide untuk mengerjai teman-teman kerjanya seolah ia tinggal di apartemen mewah.

Melansir dari Boredpanda, Jumat (27/3/2020), Andrew melakukan “prank” tersebut dengan memasang backdrop sebuah apartemen mewah di kamarnya. Andrew pun menggunakan backdrop tersebut ketika melakukan panggilan video ke rekan-rekan kerjanya.

“Banyak orang jarang punya kebiasaan untuk merapikan kamarnya setiap hari, dan aku tak mau menunjukkan kamarku yang berantakan. Aku pikir lelucon itu akan menarik bagi banyak orang,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencetak fotonya dari internet

Andrew mengaku mendapatkan gambar apartemen mewah tersebut di Flickr dengan keyword "apartment interior." Andrew kemudian mencetaknya menjadi enam lembar gambar terpisah lalu disatukan dengan menggunakan isolasi di bagian belakang.

3 dari 3 halaman

Akhirnya mengaku

Awalnya prank yang dijalani berjalan lancar, hingga pada menit ke 90 video call berjalan Andrew memutuskan mengakuinya. Dia memperbesar kameranya dan teman-temannya menyadari bahwa penampakan apartemen mewah Andrew hanya backdrop.

“Mereka mengatakan bahwa diam-diam mereka bertanya-tanya bagaimana bisa aku membeli apartemen mewah tersebut,” ujar Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.