Sukses

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Warganet Kirim Doa

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 WIB.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Kabar duka tersebut tersebar cepat melalui pesan berantai grup di aplikasi obrolan.

"Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 WIB tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman membenarkan tentang kabar meninggalnya ibunda Jokowi tersebut.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibu Jokowi. "Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duka Warganet

Kabar kepergian ibunda Jokowi sontak mengundang perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, sejak kabar duka itu beredar di media sosial, warganet membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan belasungkawa atas berpulangnya ibu Sujiatmi Notomiharjo.

Berikut beberpa twit ucapan belasungkawa dari warganet yang berhasil dirangkum dari Twitter.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun turut berduka cita atas meninggal nya ibunda dari bapak @jokowi semoga khusnul khotimah tetap sabar pak di saat bapak harus berjuang demi ibu pertiwi," ucapan belasungkawa dari akun @ranagaling.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah meninggal dunia ibu Noto Sujiatmiko (ibunda @jokowi) sore ini di Solo , semoga d ampuni segala dosa nya dan husnul khotimah Amiin," tulis akun @ariandhka.

"Innalillahi wa inna illaihi rooji'un.. ndherek bela sungkawa. mugi almarhumah *Ibu Sudjiatmi Notomiharjo* meninggal dalam keadaan husnul khatimah.Bpk Jokowi & keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan lahir batin. Aamiin yaa Rabbal'aalamiin," ucapan akun @CahyantoTw.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun... Telah meninggal dunia Ibu Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi, semoga diampuni segala dosanya dan husnul khotimah... Aamiin," tulis akun @sli1968.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun... Mendapat kabar di TV, ibunda presiden bpk @jokowi meninggal. Husnul Khotimah. Amin YRA. Turut berbelasungkawa. Seorang ibu yang melahirkan pemimpin yang hebat. Al Fatihah," kata akun @iqbal_zen.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya Pak @jokowi atas kepergian sang Ibu. Semoga diterima di sisi Tuhan YME," kata akun @kamalbukankemal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini