Sukses

Bergelar Doktor, Wanita Ini Malah Kebingungan Kerjakan Tugas Anak TK

Nissa mengaku kebingungan ketika harus mengerjakan tugas sang anak yang masih TK.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi hal lumrah bagi seorang ibu untuk mendidik anaknya di rumah. Salah satunya dengan mengajari tugas yang diberikan pihak sekolah. Harusnya membantu anak mengerjakan pekerjaan rumah (PR) bukanlah hal yang sulit dilakukan bagi para orang tua.

Namun, nampaknya banyak orang tua yang justru kebingungan ketika harus mengerjakan PR anaknya. Hal ini bahkan dialami seorang ibu bergelar PhD asal California, Amerika Serikat, bernama Nissa Ren Cannon.

Melalui akun Twitter-nya @noxrosa, Nissa belum lama ini mengeluh tentang tugas sekolah anaknya yang masih duduk di taman kanak-kanak (TK). Nissa mengaku kebingungan ketika harus mengerjakan tugas anaknya.

Melalui twit-nya tersebut, Nissa mengunggah foto lembar kertas tugas anaknya yang menunjukkan beberapa benda. Pada bagian tengah terdapat gambar meja lengkap dengan dua kursi.

Sementara di bagian atas dan bawah terdapat beberapa benda lain seperti pensil, buku, bola, bel, cangkir dan sendok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak ada instruksi yang jelas

Nissa tak tahu pasti apa yang harus dilakukan pada gambar-gambar tersebut. Pasalnya tak terdapat instruksi yang jelas pada lembar tugas tersebut.

"Saya memiliki gelar PhD, dan saya tidak bisa mencari tahu apa yang seharusnya dilakukan pada lembar kerja TK ini," tulisnya pada foto yang diunggah Jum'at (20/3/2020) tersebut.

3 dari 5 halaman

Kebingungan

4 dari 5 halaman

Habiskan lebih banyak waktu

"Saya mungkin saja menghabiskan lebih banyak waktu memikirkan hal ini hari ini daripada pekerjaan saya yang sebenarnya," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Berhasil terjawab

Twit tersebut tentu saja memancing rasa ingin tahu warganet. Tak sedikit yang ikut kebingungan apa yang harus dilakukan untuk mengerjakannya. 

Sementara itu, akun @TrauBunt berhasil mencari tahu apa yang seharusnya dilakukan pada lembar tugas tersebut. Rupanya untuk dapat mengerjakan tugas itu, siswa harus mendengarkan instruksi sang guru terlebih dahulu.

Nantinya guru akan memberitahu siswa di mana benda-benda tersebut berada dan mereka harus menggambar garis dari posisi benda tersebut sesuai dengan instruksi guru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini