Sukses

Social Distancing, Potret Haru Kakek Lihat Cucunya yang Baru Lahir Hanya dari Jendela

Seorang pengguna Twitter membagikan potret ayahnya yang terpaksa bertemu cucunya yang baru lahir hanya melalui jendela rumah karena social distancing.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pemerintah di berbagai negara yang membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19. 

Social distancing juga membuat individu tidak bisa bertemu bahkan berkumpul dengan jarak dekat. Hal tersebut pun dirasakan seorang kakek yang ingin bertemu cucunya yang baru lahir. 

Sebuah akun Twitter bernama @emmabetghall membagikan potret ayahnya yang terpaksa bertemu cucunya yang baru lahir hanya melalui jendela rumah karena social distancing.  

“Tiga generasi jarak sosial ketika ayah saya bertemu cucunya untuk pertama kalinya,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

 Dalam foto terlihat, ekspresi haru kakek ketika melihat cucunya yang baru lahir pertama kali. Tampak dia ingin melihat lebih dekat dan ingin menyentuhnya tanpa dibatasi jendela rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Segera Bisa Menggondong Cucu

Pria dan bayi dalam unggahan tersebut nyatanya kakak dan keponakan dari akun @emmabetghall. "Bayi bernama Faolia ini adalah keponakan saya, dan kaka saya Micheal memegangnya. Sementara ibunya yang namanya juga Emma mengambil gambar," tulis akun @emmabetghall.

Emma juga mengatakan bahwa ayahnya sangat berharap pandemi ini segera berakhir agar dia bisa segera menggendong cucunya.

"Ayah saya baik-baik saja. Kakak saya yang tinggal sekitar dua menit dari ayah saya, jadi dia pergi untuk melihat cucunya. Dia tahu dia tidak bisa masuk. Tapi dia berharap untuk segera menggendong cucunya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Viral

Tidak disangka, unggahan tersebut pun mampu menarik perhatian para warganet. Banyak dari mereka bahkan meresponsnya dengan beragam komentar.

"Ya ampun, toling jaga ayahmu dengan sekuat tenaga. Saya ingin melihatnya memegang cucu pertamanya," tulis akun @Katie__Eden. 

"Saya tahu ini adalah kesempatan yang menggembirikan dan selamat kepada kamu. Tapi pada saat yang sama, sangat menyedihkan melihat ekspresi wajah ayahmu," kata akun @Nunya_Bizznizz.

Hingga kini, unggahan tersebut tengah menjadi perbincangan viral warganet. Bahkan, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 672 ribu dan di-retweet hingga 89 ribu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini