Sukses

Antisipasi Covid-19, Mahasiswa Ini Sidang Skripsi Lewat Video Call

Baru-baru ini viral sebuah video mahasiswa di Surabaya yang jalani sidang skripsi secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Senin (16/3/20/20), pemerintah telah mengibau masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Hal ini dianjurkan untuk menekan angka korban terinfeksi Covid-19 kian melonjak.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah dan kampus pun dilakukan secara online. Di tengah era modern saat ini, nampaknya bukanlah hal yang sulit untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara online.

Tak hanya kegiatan belajar mengajar, mahasiswa di Universitas Negeri Surabaya bahkan telah menjalani sidang skripsi secara online. Dia adalah Achmad Mustofa, mahasiswa jurusan Pendidikan Olahraga yang baru saja dinyatakan lulus usai menjalani ujian skripsi melalui sambungan video call.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sidang lewat sambungan video call

Pada video yang diunggah akun Instagram @aslisuroboyo, Mustofa terlihat duduk di sebuah meja di dalam kamar kosnya sambil mengenakan setelan pakaian jas dan kemeja putih lengkap dengan dasi layaknya mahasiswa yang hendak sidang skripsi sungguhan.

Di layar ponselnya dia telah terhubung oleh tiga dosen pengujinya lewat sambungan video call. Sementara itu, di depan mejanya, tampak sebuah tulisan 'AKU SIDANG'.

3 dari 4 halaman

Videonya viral

 
 
 
View this post on Instagram

Virus Covid-19 guduk halangan gawe sidang skripsi. Ono pengalaman seng bakal dadi cerito saklawase dirasakno karo @mus_mustofa mahasiswa Unesa jurusan olahraga. Pas kampus-kampus saiki podo fokus belajar via online, akhire sidang skripsi yo melok online pisan. Mahasiswa iki sidang skripsi langsung teko kamar kos-kosan online bareng 3 dosen. Pas sidang skripsi malah di live instagram pisan karo konco-koncone, gak sitik seng ngekei semangat pisan. Teko sidang skripsi online iki akhire mas'e iso entuk hasil gelar S.Pd. Selamet gawe mas'e! . Dadi tetep semangat pisan gawe kabeh mahasiswa seng saiki fokus skripsi! . Tag koncomu seng saiki skripsi _______________ Video teko @sukmaal & @yuniareka _______________

A post shared by ASLI SUROBOYO | VISIT SURABAYA (@aslisuroboyo) on

4 dari 4 halaman

Berhasil lulus

Mustofa pun berhasil lulus. Melalui akun Instagram-nya, Mustofa berbagi foto dirinya bersama dengan beberapa teman usai menjalani sidang skripsi online tersebut. Tak hanya kerabat dekat, Mustofa pun mendapat ucapan selamat dari warganet.

"Sarjanah online oey," komentar @seeptiasinta.

"Selamat mas buat gelar spd onlinenya," komen @veraekad.

"Selamat ya kak atas gelarnya. Duta Sidang Online," tutur @siwisuci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.