Sukses

6 Kebiasaan Baik Ini Dapat Membuat Anda Terlihat Cantik Tanpa Makeup

Ini beberapa kebiasaan mudah yang bisa Anda coba lakukan untuk dapat membuat Anda tampak cantik tanpa makeup.

Liputan6.com, Jakarta Terlihat cantik dan berkilau sebenarnya tak hanya berpijak pada makeup. Terlebih mengaplikasikan makeup bisa sangat melelahkan dan menghabiskan waktu.

Berikut ini beberapa kebiasaan mudah yang bisa Anda coba lakukan untuk dapat membuat Anda tampak cantik tanpa makeup. Seperti dilansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Menggunakan sarung bantal sutra

Sarung bantal sutra mengurangi gesekan pada kulitdan rambut Anda. Ini tentunya mencegah kerusakan dan iritasi serta menjaga kulit dan rambut bersih. Trik ini sangat membantu ketika berjerawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Memijat wajah

Anda dapat menjaga penampilan dengan memberi pijat wajah. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri.

Jika Anda ingin meningkatkan kekencangan kulit, lakukan gerakan yang dalam, dan merangsang ke wajah Anda. Gunakan sentuhan ringan untuk kulit sensitif. Pijatan yang baik dapat membantu menghilangkan racun dan kelebihan limbah. Ingatlah untuk selalu menghindari kulit di sekitar mata karena terlalu lembut untuk tekanan.

 

3 dari 6 halaman

3. Menggunakan serum untuk meningkatkan nutrisi di wajah

Agar kulit tetap sehat, Anda bisa menggunakan serum kuli yang bisa melawan keriput, bintik-bintik hitam, atau kusam. Ingat, temukan serum yang cocok untuk kulit Anda dan memang Anda butuhkan.

 

4 dari 6 halaman

4. Minum air lemon

Ada lebih dari satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan indah. Studi menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua apabila mengonsumsi vitamin C ini dapat mencerahkan kulit, mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik, dan kemerahan. Untuk perbaikan yang mudah untuk mendapatkan vitamin C harian Anda, minumlah secangkir air panas dengan lemon segar setelah bangun tidur.

 

5 dari 6 halaman

5. Gunakan tabir surya

Tabir surya dapat menyelamatkan Anda dari sengatan matahari yang menyakitkan, belum lagi kulit yang merah dan melepuh. Ini juga mencegah tanda-tanda penuaan dini yang terlihat, membuat warna kulit merata, dan memberi makan protein esensial kulit Anda, bahkan dapat mengurangi risiko kanker kulit.

 

6 dari 6 halaman

6. Menjaga aliran darah mengalir lancar ke kepala

Sirkulasi darah yang baik juga membantu Anda menjaga kulit tetap muda dan sehat. Banyak hal kecil yang dapat membuat darah memompa seperti yang Anda butuhkan. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu melakukan handstand atau pose yoga inversion, latihan aerobik, tetap terhidrasi, dan bahkan mandi suam-suam kuku dapat membantu hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini