6 Kebiasaan Baik Ini Dapat Membuat Anda Terlihat Cantik Tanpa Makeup

Oleh Sulung Lahitani pada 16 Mar 2020, 19:04 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 19:04 WIB
Fakta, Kaus Kaki Bisa Buat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Terlihat cantik dan berkilau sebenarnya tak hanya berpijak pada makeup. Terlebih mengaplikasikan makeup bisa sangat melelahkan dan menghabiskan waktu.

Berikut ini beberapa kebiasaan mudah yang bisa Anda coba lakukan untuk dapat membuat Anda tampak cantik tanpa makeup. Seperti dilansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Menggunakan sarung bantal sutra

Sarung bantal sutra mengurangi gesekan pada kulitdan rambut Anda. Ini tentunya mencegah kerusakan dan iritasi serta menjaga kulit dan rambut bersih. Trik ini sangat membantu ketika berjerawat.

 

2 dari 6 halaman

2. Memijat wajah

Pijat Uap Wajah di Kamar Mandi
Pijat Uap Wajah di Kamar Mandi

Anda dapat menjaga penampilan dengan memberi pijat wajah. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri.

Jika Anda ingin meningkatkan kekencangan kulit, lakukan gerakan yang dalam, dan merangsang ke wajah Anda. Gunakan sentuhan ringan untuk kulit sensitif. Pijatan yang baik dapat membantu menghilangkan racun dan kelebihan limbah. Ingatlah untuk selalu menghindari kulit di sekitar mata karena terlalu lembut untuk tekanan.

 

3 dari 6 halaman

3. Menggunakan serum untuk meningkatkan nutrisi di wajah

Pakai Serum Wajah Itu Ternyata Penting!
Ingin kulit cerah tanpa noda hitam dengan cepat? Rajin cuci muka dan pakai krim wajah saja belum cukup!

Agar kulit tetap sehat, Anda bisa menggunakan serum kuli yang bisa melawan keriput, bintik-bintik hitam, atau kusam. Ingat, temukan serum yang cocok untuk kulit Anda dan memang Anda butuhkan.

 

4 dari 6 halaman

4. Minum air lemon

Air Lemon (iStock)
Ilustrasi air lemon. (iStockphoto)

Ada lebih dari satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan indah. Studi menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua apabila mengonsumsi vitamin C ini dapat mencerahkan kulit, mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik, dan kemerahan. Untuk perbaikan yang mudah untuk mendapatkan vitamin C harian Anda, minumlah secangkir air panas dengan lemon segar setelah bangun tidur.

 

5 dari 6 halaman

5. Gunakan tabir surya

Ilustrasi pakai Tabir surya
Ilustrasi pakai Tabir surya (sumber: iStockphoto)

Tabir surya dapat menyelamatkan Anda dari sengatan matahari yang menyakitkan, belum lagi kulit yang merah dan melepuh. Ini juga mencegah tanda-tanda penuaan dini yang terlihat, membuat warna kulit merata, dan memberi makan protein esensial kulit Anda, bahkan dapat mengurangi risiko kanker kulit.

 

6 dari 6 halaman

6. Menjaga aliran darah mengalir lancar ke kepala

Manfaat Handstand untuk Kesehatan
Manfaat Handstand untuk Kesehatan (sumber: Pixabay)

Sirkulasi darah yang baik juga membantu Anda menjaga kulit tetap muda dan sehat. Banyak hal kecil yang dapat membuat darah memompa seperti yang Anda butuhkan. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu melakukan handstand atau pose yoga inversion, latihan aerobik, tetap terhidrasi, dan bahkan mandi suam-suam kuku dapat membantu hal tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓