Menghibur Diri di Tengah Darurat Corona, Warga Italia Bernyanyi Bersama Lewat Balkon

Oleh Camelia pada 15 Mar 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 13:01 WIB
warga Italia saling beri semangat sambil bernyanyi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Italia telah mengambil langkah tegas untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 di negaranya. Seluruh negaranya kini mengalami lock down sehingga membatasi aktivitas serta akses perjalanan masyarakat. Pasalnya jumlah pasien Virus Corona di negara itu tercatat paling tinggi di Eropa.

Warga pun tak bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya. Beberapa aktivitas usaha mencakup restoran, bar, klub malam, dan salon kecantikan pun ditutup. Kebanyakan dari mereka hanya menghabiskan waktunya di rumah.

Namun, kasus corona tersebut tak membuat mereka putus asa. Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan momen para warga Italia saling menyemangati dengan bernyanyi dari beranda apartemen. Seperti yang dilakukan oleh warga di kota Sisilia.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @restivogab, terlihat beberapa orang bermain akordion dan tamborin sambil bernyanyi bersama di balkon masing-masing. Nampaknya musik bisa sedikit menghibur mereka di tengah situasi negaranya yang darurat Virus Corona COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Disemangati warganet

warga Italia saling beri semangat sambil bernyanyi
foto: Twitter @restivogab

Video yang diunggah pada Sabtu (14/3) itu mencuri perhatian warganet dalam waktu singkat. Bagaimana tidak, video tersebut bahkan telah dilihat lebih dari 2 juta kali.

Tak sedikit yang juga memberikan semangat kepada warga di Italia lewat komentar.

“Terima kasih telah mengunggah ini. Tuhan memberkati kalian semua yang ada di Milan dan Itali,” tulis akun @MARKJDANIELS.

“Video yang indah, kami mendoakan kalian Itali. Salam cinta,” tulis @C53758546Mandy.

“Saya yakin semua akan baik-baik saja, take care,” timpal @maanlichtt.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓