Sukses

Menyentuh Hati, Viral Potret Dokter Temani Pasien Corona Lihat Matahari Terbenam

Unggahan tersebut sontak menjadi viral dan membuat warganet terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 masih menjadi isu yang paling hangat dibicarakan di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan dunia WHO bahkan menetapkan status darurat akibat wabah virus Corona.

Sejak Desember lalu, sekiranya 69.000 orang telah terinfeksi di seluruh dunia. Ya, tak hanya di China, virus Corona telah menginfeksi korban dari Negara-negara lain seperti Malaysia, Jepang, Korea hingga Indonesia.

Di China sendiri hingga Sabtu 22 Februari, jumlah pasien di seluruh China daratan yang meninggal karena Virus Corona tercatat 2.442 orang. Data itu diumumkan Komisi Kesehatan Nasional China pada Minggu (23/2/2020).

Tentu saja para medis berjuang tak kenal lelah dan waktu untuk menyelamatkan nyawa pada korban terinfeksi di sana. Di tengah perjuangan mereka tersebut ada momen-momen menyentuh yang lantas menjadi sorotan publik.

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang dokter di rumah sakit di Wuhan ini. Dalam sebuah foto yang viral terlihat seorang dokter menemani pasien terinfeksi virus Corona yang berusia 87 tahun melihat matahari terbenam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyentuh

Dari postingan yang diunggah oleh akun Twitter @chenchenzh, diketahui bahwa dokter tersebut hendak membawa sang pasien yang sudah dirawat selama sebulan untuk melakukan CT Scan.

Namun di tengah perjalanan, dia menawarkan sang pasien untuk berhenti sejenak dan melihat matahari terbenam. Sang pasien pun menyetujuinya. Akhirnya mereka berhenti sejenak untuk menyaksikan matahari terbenam bersama. Momen tersebut berhasil diabadikan oleh seorang perawat.

“Seorang dokter dari Shanghai membawa pasien berusia 87 tahun yang telah dirawat selama sebulan untuk melakukan CT scan. Dia bertanya apakah pasien tersebut ingin berhenti sejenak untuk melihat matahari terbenam. Dia mengatakan iya. Mereka pun menikmati momen tersebut bersama,” tulis akun itu.

Unggahan tersebut sontak menjadi viral dan membuat warganet terenyuh.

“Ini bisa jadi foto paling ikonik selama mewabahnya virus Covid-19 yang pernah kami lihat,” komentar akun @PaulGodsmark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.