Top 3: Gejala Virus Corona yang Tak Boleh Diabaikan

Oleh Camelia pada 03 Mar 2020, 11:01 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 11:01 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama virus Corona di Indonesia pada Senin (2/3/2020) kemarin. Seorang ibu dan anak di Depok dinyatakan positif mengidap Corona usai berinteraksi dengan warga negara Jepang yang juga telah terinfeksi Corona sebelumnya.

Sontak saja kabar tersebut membuat publik panik. Namun ada baiknya kita jangan hanya terbawa kepanikan kabar tersebut. Ada hal yang lebih yang patut diperhatikan yaitu mengenali gejala yang ditimbulkan oleh virus Corona.

Artikel tentang deretan gejala virus Corona menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang warganet yang saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan di jejaring sosial.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang 2 hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jangan Abai, Perhatikan Gejala Ini untuk Lindungi Dirimu dari Virus Corona

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

[Fimela] Virus Corona
Perbesar
Ilustrasi mengenakan masker untuk mencegah virus corona masuk ke dalam tubuh | unsplash.com/@anikolleshi

Dengan diumumkannya 2 orang di Indonesia yang dinyatakan positif virus Corona oleh Presiden Joko Widodo, banyak orang khawatir dan bertanya-tanya gejala apa yang harus diperhatikan dan bagaimana melindungi diri dari virus tersebut.

Berikut ini beberapa hal yang patut Anda ketahui tentang virus Corona, terutama gejalanya seperti dilansir dari Edition.CNN.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Indonesia Positif Virus Corona, Warganet Saling Mengingatkan

Antisipasi Virus Corona di Stasiun Gambir
Perbesar
Calon penumpang kereta api mengenakan masker saat berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/01). Dalam rangka pencegahan Virus Corona, PT Kereta Api Indonesia (persero) melakukan sosialisasi kepada penumpang dengan membagi-bagikan masker di stasiun Gambir. (merdeka.com/Imam Buhori)

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dikagetkan dengan pengumuman yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa ada dua orang di Indonesia, terinfeksi Virus Corona.

Jokowi mengatakan, dua orang itu terinveksi Virus Corona dari warga negara Jepang. "Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Selengkapnya...


3. Jangan Panik, Lakukan 2 Hal Ini untuk Cegah Penularan Virus Corona

Kenakan Masker, Aktivitas Warga Depok Berjalan Normal
Perbesar
Warga mengenakan masker berjalan di Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Dua pasien terjangkit corona yang dirawat di RSPI Sulyanti Saroso merupakan warga Depok. Mendengar kabar yang diumumkan Presiden Jokowi membuat warga mulai mengantisipasi mengenakan masker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dua orang di Indonesia dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona Covid-19. Hal ini dinyatakan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/3/2020).

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi di Istana Kepresidenan.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya