Sukses

Harga Melonjak, Begini Cara Mudah Bikin Masker Pakai Sapu Tangan

Sulitnya mendapatkan masker, membuat orang- orang mulai berkreasi dan mencari cara sendiri untuk mencegah tertular dari Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Memakai masker menjadi salah satu upaya untuk mencegah terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Tidak heran jika kini masker menjadi salah satu barang langka karena sulit didapat, apalagi di China.

Sulitnya mendapatkan masker, membuat orang- orang mulai berkreasi dan mencari cara sendiri untuk mencegah tertular dari Virus Corona.

Selain langka, masker yang dijual juga kini dibanderol dengan fantastis. Kondisi tersebut membuat seorang pengguna Twitter membagikan sebuah video yang menunjukkan cara mudah membuat masker dari kain.

Dalam video singkat yang dibagikan akun @andori, terlihat cara super simpel membuat masker dengan menggunakan selembar kain atau sapu tangan yang kamu miliki di rumah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuatnya

Untuk membuat masker ini, kamu hanya perlu menyiapkan sapu tangan dan karet.

 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan hanya melipat sapu tangan menjadi tiga lipatan atau bisa menyesuiakannya dengan wajahmu seperti dalam video.

Setelah itu, masukkan karet di dua bagian berbeda kanan dan kiri. Lipat kembali menjadi bagian kecil dan bisa langsung kamu gunakan.

Cukup mudah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.