Sukses

Niat Hati Menolong Seorang Bocah, Wanita Ini Justru Dapat Zonk

Seorang perempuan merasa tertipu ketika membeli rujak dari seorang bocah yang hampir semua isinya timun.

Liputan6.com, Jakarta Tolong menolong kepada sesama merupakan hal yang perlu dilakukan oleh semua orang. Menolong orang lain bisa dengan berbagai macam cara mulai dari menolong menggunakan jasa sampai materi.

Namun, terkadang niat yang tulus untuk menolong orang lain justru dibalas dengan hal yang tak terduga bahkan tak jarang mengecewakan. Seperti salah satu kisah warganet bernama Naila Salsabila yang merasa tertipu setelah membeli rujak yang dijual oleh seorang bocah ini.

Melalui akun Twitter @virgodess_ ia membagikan sebuah video dengan durasi 15 detik. Dalam videonya, tampak seorang perempuan yang sedang duduk di dalam mobil dan memegang sebungkus rujak di tangannya. Menurut ceritanya, ia mengaku membeli rujak pada seorang bocah dengan harga Rp8 ribu. Namun, karena perempuan tersebut merasa kasian dengan sang bocah, ia pun memberi uang lebih dengan membayar Rp10 ribu.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malah zonk

Tanpa disangka ketika ia membalik bungkus plastik rujak tersebut, ia terkejut. Pasalnya, pada bagian atas bungkus rujak tersebut memang terlihat beraneka macam potongan buah, seperti bengkuang, pepaya, dan nanas. Namun, pada bagian belakang bungkus tersebut terlihat potongan timun sebanyak 6 buah dan memiliki ukuran yang besar. Tampaknya hal tersebut dilakukan agar bungkus rujak terlihat penuh dan memiliki variasi buah yang banyak.

"Rencana pengen beli ini ya gara-gara tadi yang jual itu adek-adek, kasian. Harganya Rp 8 ribu, terus aku kasih Rp 10 ribu nggak usah kembalian. Dan ternyata (isinya) timun-timun gede banget ya Allah," ucap suara perempuan dalam rekaman video tersebut.

Ia juga mengatakan merasa kasihan dengan bocah tersebut, tetapi ia lebih merasa kasihan kepada dirinya karena mendapatkan rujak yang berisi timun berukuran besar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Arep saake tapi ko luweh saake aku, astaghfirullah adike ndagel tenan," tulis perempuan tersebut dalam video storynya.

Unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 670 kali dan mendapat 31 ribu like. Warganet yang mengetahui hal itu pun ikut mengomentari video tersebut.

 

Penulis: 

Ulya Kaltsum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.