Terkunci di Kamar Mandi Masjid, Pria Ini Minta Bantuan Driver Ojol

Oleh Camelia pada 20 Feb 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 18:00 WIB
terkunci di masjid, minta bantuan driver ojol

Liputan6.com, Jakarta Ojek online saat ini nampaknya menjadi alat transportasi yang digemari warga ibu kota. Tak hanya menjadi alternatif ketika macet, menggunakan ojek online dinilai lebih praktis ketimbang membawa kendaraan sendiri ketika bepergian.

Namun nampaknya tak sedikit orang yang memanfaatkan jasa ojek online dengan berbagai hal lain selain antar jemput atau pesan antar makanan. Seperti yang dilakukan oleh seorang warganet ini.

Warganet dengan akun Twitter @akunbaruniye belum lama ini membagikan pengalaman uniknya yang meminta bantuan seorang driver ojol ketika dirinya terkunci di sebuah toilet masjid yang dia kunjungi.

"Cerita menarik dengan Mas Gojek pagi ini. Ceritanya saya kekunci dalem kamar mandi Masjid. Dah sejam berusaha keluar tetep gabisa. Lalu aku mikir sambil ndodhok. Aha.. Kenapa ga pesen gojek aja, nanti minta tolong masnya," tulis cuitannya.

Akhirnya setelah beberapa menit menunggu, driver ojol yang dipesannya pun tiba. Warganet yang tak diketahui namanya itu lantas mengatakan bahwa dia terkunci di dalam kamar mandi masjid lantaran handle pintunya rusak. Dia kemudian meminta untuk sang driver membukakan pintunya dari luar.

terkunci di masjid, minta bantuan driver ojol
foto: Twitter/@akunbaruniye
2 dari 5 halaman

Berhasil keluar

terkunci di masjid, minta bantuan driver ojol
foto: Twitter/@akunbaruniye

Tak berselang lama driver ojol itu datang dan membukakan pintu kamar mandi tersebut. Namun driver ojol tersebut menolak saat hendak diberi bayaran sesuai tarif yang tertera di aplikasi yaitu sebesar Rp 9000.

"Gpp mas gausah aja, ini saya selesein aja udah seneng bgt dapet poin. Orderan lagi susah," ujarnya.

Dia akhirnya bersikeras untuk tetap membayar, kali ini memberikan uang senilai Rp 5000. Sang driver ojol pun menerimanya, namun langsung memasukkan ke dalam kotak amal di dalam masjid.

3 dari 5 halaman

Cuitannya

4 dari 5 halaman

Kejadian serupa juga dialami warganet lain

[Bintang] Dapat Driver Ojol Cewek, yang Dilakukan Cowok Ini Langsung Viral
Jangan di cancel kalau dapat driver ojek online cewek, karena si mbaknya butuh uang lho.Mending lakukan hal ini aja... (Ilustrasi: Liputan6.com/Faisal R Syam)

Unggahan tersebut lantas mendapat beragam komentar warganet. Nyatanya tak sedikit yang mengalami kejadian serupa yaitu meminta bantuan driver ojol di saat genting.

"Itulah knp sy harus bw hp setiap ke toilet umum, takut ke kunci dr dlm," komentar @Putriikka29.

"Mirip ama case gw. Pernah motor mogok di jam 2 pagi. Akhirnya mesen gojek buat bantu dorongin, disetut dikit terus nyala. Tapi drivernya tetep nemenin gw sampe sekitar sekiloan. Katanya biar gak dicurigain ama pusat kalo terlalu cepet selesaiin orderan," cerita akun @Lihatorang.

"Mirip kasus gue dulu awkwk, motor mati pas lagi balik sekolah siang2 nge dorong gk ada yg bantuin, nelpon temen pada gk di angkat akhir nya order gojek buat stutin sampe rumah," timpal pemilik akun @susumurnicewek.

Sementara akun @nyenyenggg menulis, "Ide cemerlang, pas bgt dpt driver nya yg super baik..."

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kepala Balita Terjebak Pipa Plastik Selama 10 Menit