Kehabisan Masker, Wanita Pakai Kostum Jerapah untuk Cegah Covid-19

Oleh Yulia Lisnawati pada 20 Feb 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Feb 2020, 09:00 WIB
Kehabisan Masker, Wanita Pakai Kostum Jerapah untuk Cegah Covid-19
Perbesar
(worldofbuzz.com)

Liputan6.com, Jakarta - Memakai masker menjadi salah satu upaya untuk mencegah terinfeksi Covid-19. Tidak heran jika kini masker menjadi salah satu barang langka karena sulit didapat, apalagi di China.

Sulitnya mendapatkan masker, membuat orang- orang mulai berkreasi dan mencari cara sendiri untuk mencegah tertular dari Covid-19.

Kondisi tersebut yang membuat seorang wanita bermarga You (37) di China, memakai perlindungan super unik dengan menggunakan kostum jerapah ketika berada di rumah sakit.

Aksinya tersebut terlihat melalui sebuah video yang beredar di lini masa. Dia muncul di sebuah rumah sakit di Luzhou, Provinsi Sichuan, untuk mengambil obat untuk anggota keluarganya dengan menggunakan kostum jerapah untuk menghindari terinfeksi Covid-19.

2 dari 4 halaman

Beli Kostum Secara Online

Kehabisan Masker, Wanita Pakai Kostum Jerapah untuk Cegah Covid-19
Perbesar
(worldofbuzz.com)

Melansir World of Buzz, Kamis (20/2/2020), dia mengatakan bahwa dia tidak punya pilihan selain membeli kostum tersebut secara online setelah dia tidak mendapatkan masker wajah.

Kostum jerapah tersebut menutupi kepalanya dari ujung rambut sampai ujung kaki dan memiliki lubang kecil yang dilapisi plastik bening untuk melihat.

Dia mengklaim bahwa dirinya paling sehat di antara seluruh keluarganya. Untuk itu, dia setuju untuk menjalankan tugas seperti berbelanja bahan makanan, karena dia tidak ingin orang tuanya terkena Covid-19.

3 dari 4 halaman

Konsultasi Virtual

Pada hari itu, dia mengunjungi rumah sakit karena ayahnya adalah pasien reguler di spesialis pernapasan rumah sakit tersebut dan membutuhkan obatnya. Dia juga meminta dokter untuk melakukan konsultasi virtual dengan ayahnya melalui webcam.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓