Sukses

Sama-Sama Berjuang Lawan Covid-19, Kesetiaan Kakek Rawat Istri Tuai Simpati Publik

Wabah virus corona membuat pasangan lansia ini menginspirasi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kesetiaan dalam sebuah pernikahan tentu diidamkan setiap individu. Setiap pasangan suami istri pasti ingin usia pernikahannya bertahan hingga ajal. 

Menemani pasangan dalam kondisi apa pun sudah menjadi tanggung jawab yang harus dijalani. Seperti kisah cinta sejati kakek berumur 87 tahun dan nenek berumur 83 tahun ini.

Melansir dari Sin Chew Daily, Minggu (16/2/2020), meski keduanya didiagnosis terinfeksi Virus Corona Covid-19, mereka tampak saling menjaga satu sama lain. Keduanya kini tengah berjuang melawan virus mematikan tersebut, dan dirawat dalam kamar yang bersebalahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Diperhatikan

Keduanya sehari-hari dirawat dan dijaga tim medis di sebuah rumah sakit di Wuhan. Karena usia yang cukup tua, membuat nenek yang tidak disebutkan namanya ini terkadang menjadi sangat keras dan enggan diperhatikan.

"Saya akan mencintaimu selamanya: Seorang pria berusia 87 tahun didiagnosa Virus Corona, tengah mengunjungi sang istri yang juga terserang Virus Corona. Dia dengan sabar menyuapi sang istri makanan dan memberikannya minum. Kami berharap agar kalian berdua cepat sembuh," keterangan dalam video tersebut.

Dalam video yang beredar menunjukkan kondisi keduanya selama dikarantina. Namun, suatu hari nenek menolak suapan makanan dari perawat yang menanganinya. Mendengar hal itu, kakek datang dari ruang rawatnya dan menghampiri istrinya.

3 dari 3 halaman

Menyuapi Istrinya

Dengan membawa botol infus, kakek ini segera duduk di samping istrinya yang sedang terbaring lemah.  Kemudian ia merayu istrinya agar mau makan. Setelah berhasil membujuk istrinya, dengan penuh kelembutan dan telaten, ia mulai mengarahkan sumpit ke mulut istrinya.

Video tersebut pun mampu menarik simpati publik, khusunya para pengguna jejaring sosial. Banyak publik yang terharu dengan kisah kesetiaan dan perjuangan kakek ini. 

Penulis: 

Ayu Ester Simanjuntak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.