Sukses

10 Provinsi di Indonesia yang Orangnya Paling Romantis

Hari Valentine menjadi salah satu hari yang paling ditunggu oleh mereka yang berpasangan

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine menjadi salah satu hari yang paling ditunggu oleh mereka yang berpasangan, terutama anak muda. Namun tak hanya anak muda, mereka yang jomlo pun menganggap hari Valentine sebagai hari paling tepat untuk mengungkapkan perasaan pada orang yang disuka.

Tak jauh berbeda dengan di negara lain, di Indonesia pun minat merayakan hari Valentine makin meningkat. Malahan berdasarkan studi yang dilakukan CupoNation, volume pencarian online di Google untuk kata kunci "Hari Valentine" meningkat sebanyak 6% di tahun 2019 ketimbang tahun 2018. Ini menandakan antusiasme orang Indonesia mencari tahu hal-hal yang berkaitan dengan hari Valentine makin meningkat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berdasarkan indeks romantis, terdapat 10 wilayah di Indonesia yang paling banyak melakukan penelusuran tentang kata kunci romantis di Google untuk dua tahun terakhir.

Indeks romantis sendiri dihitung berdasarkan popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine, seperti Hari Valentine, Valentine's Day, Romantis, Romantic, dan Hari Kasih Sayang dalam skala 0-100 untuk periode 1 Januari 2018-31 Januari 2019.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berdasarkan data tersebut, berikut ini 10 provinsi di Indonesia dengan masyarakat yang paling romantis:

  1. Sulawesi Utara
  2. Maluku
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Bali
  5. Papua
  6. Sulawesi Tengah
  7. Papua Barat
  8. Riau
  9. Sumatera Utara
  10. Kalimantan Barat

 

Studi tersebut menunjukkan Sulawesi Utara adalah provinsi paling romantis di Indonesia. Ini berarti orang Sulawesi Utara paling banyak mencari di Google tentang hari Valentine atau ide romantis untuk mengisi hari kasih sayang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.