Sukses

Top 3: Banjir 'Darah' Usai Gempa di Turki Bikin Warga Heboh

Perubahan air menjadi merah seperti darah yang terjadi di Turki bisa dibilang pemandangan yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Januari 2020, Turki mengalami gempa yang cukup besar, yaitu 6,8 magnitudo. Gempa tersebut memakan korban jiwa sebanyak 36 orang dan korban luka-luka 1.607 orang. Gempa bumi terjadi pada kedalaman sekitar 9 mil dan berpusat di dekat distrik Sivrice, di provinsi Elazig, Turki timur.

 

Kemudian provinsi itu diguncang lebih jauh oleh serangkaian gempa susulan mulai dari antara 5,4 hingga 3,3 skala Richter. Sehabis gempa muncul fenomena aneh yang meresahkan yaitu berubahnya air menjadi merah seperti darah.

Artikel tentang fenomena banjir 'darah' usai gempa di Turki menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang diangkatnya kista berisi gumpalan rambut dari indung telur seorang wanita.

Sementara artikel ketiga tentang chat nyesek pacar minta putus.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral, Fenomena Banjir 'Darah' Usai Gempa di Turki

Pada bulan Januari 2020, Turki mengalami gempa yang cukup besar, yaitu 6,8 magnitudo. Sehabis gempa muncul fenomena aneh yang meresahkan yaitu berubahnya air menjadi merah seperti darah.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengeluh Sakit Perut, Dokter Temukan Kista Berisi Gumpalan Rambut dari Indung Telur Wanita Ini

Kista raksasa yang terdiri dari ratusan rambut akhirnya diangkat dari indung telur seorang wanita. Ahli bedah mengatakan beberapa rambut kusut itu panjangnya 12 sentimeter.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Chat Orang Ketika Minta Putus, Tidak Kalah Nyesek dari Ngomong Langsung

Putus cinta memang menyakitkan, terlebih lagi banyak yang mengakhiri hubungannya dengan cara tak baik. Terkadang orang juga tak mampu mengungkapkannya secara langsung ketika hendak mengakhiri hubungan dengan kekasih. Oleh karena itu, mereka melakukannya melalui chat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.