Banjir Pujian Warganet, Driver Ojol Dermawan Belikan Bakpia Buat Customer yang Ngidam

Oleh Liputan6dotcom pada 12 Feb 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 12:00 WIB
[Bintang] Dapat Driver Ojol Cewek, yang Dilakukan Cowok Ini Langsung Viral

Liputan6.com, Jakarta Kita sedang berda di zaman yang semuanya serba mengendalikan kemajuan teknologi. Mulai dari memesan transportasi, memesan makanan, belanja barang-barang kebutuhan bahkan belajar tambahan pun bisa dilakukan secara online sekarang.

Sebagai masyarakat yang baik, memang kita harus memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.  Namun tetap saja semua harus mengikuti prosedur yang berlaku. Menjadi customer kita juga tidak diperkenankan menipu atau melakukan tindakan usil yang merugikan mereka yang melayani kebutuhan kita.

Sama seperti halnya yang dialami driver ojek online ini. Ia sedang mendapatkan orderan makanan ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

Pemesan membayarnya melalui transaksi online yang ada dalam aplikasi ojek online tersebut. Customer yang ia layani, juga mengaku tengah mengidam makanan yang hendak dipesan yaitu bakpia. Pengemudi ojek online ini membagikan kisah melalui akun facebooknya kepada Gojek Seputar Jogja.

2 dari 5 halaman

Berkat Hati yang Dermawan

Driver Ojek Online Dermawan
sumber : screen shoot

Pengemudi ojek online ini pun segera mencari dan membeli pesanan customernya itu. Namun karena si pemesan berada di bandara, ia mengabari driver ojek online ini bahwa sebentar lagi akan take off. Si pengemudi juga menjelaskan, bahwa kesalahan ada pada pemesan karena ia memesan di waktu yang mepet dengan keberangkatan pesawat.

Berkat hati dermawan yang dimiliki driver ojek online ini, membuat ia tak tega kepada customer karena tengah mengidam bakpia. Akhirnya sang driver ini berniat untuk mengirim makanan tersebut melalui jasa pengiriman. Ia menghubungi pemesan lewat jaringan pribadi, untuk menanyakan alamat rumahnya lalu segera mengirimnya.

3 dari 5 halaman

Makhluk Sosial

Driver Ojek Online Dermawan
sumber : facebook

Driver ojek online ini pun juga menuliskan "Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial..."

4 dari 5 halaman

Banjir Pujian dari Warganet

Driver Ojek Online Dermawan
sumber : facebook

Banyak warganet yang memuji kebaikan hati pengemudi ojek online ini. Berikut isi pujianya :

"Nah, Iki aku seneng. Driver teladan ki uduk sik bendino tutup point. Tapi sing ora tutup mata tutup ati mbek rasa kamanungsan. Muga lancar mas rejekimu, " kata pemilik akun facebook Muh Sugiono.

"Mantap tenan kie... lanjutkan ojo leren jadi wong apik, " tulis dari pemilik akun facebook yang bernama Acong Abram.

"Mantaaaap lurrr," ujar pengguna facebook, Kang Peyank.

Penulis :

Ayu Ester Simanjuntak

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Lanjutkan Membaca ↓