Sukses

Rekam Kondisi Rumah Sakit Pasien Virus Corona, Pria Ini Ditangkap Polisi

Seorang warga Wuhan didatangi polisi setelah merekam kondisi rumah sakit tempat pasien virus Corona dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga Wuhan didatangi polisi dan dituduh mengambil untung dari video yang ia rekam. Video yang dimaksud adalah suasana rumah sakit tempat pasien yang terinfeksi virus Corona dirawat.

Menurut NBC News, Fang Bin mengambil gambar tersebut di sebuah rumah sakit di Wuhan. Dalam video itu, Fang menunjukkan bagaimana pasien berbaring di troli di koridor rumah sakit saat para dokter berpakaian lengkap berjalan di sekitar kamar.

 

Di luar, beberapa kantong mayat terlihat dalam sebuah ruang duka. Tapi tak jelas kondisi mayat dalam kantong tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah mengambil video tersebut dan mengunggahnya di media sosial, Fang segera didatangi polisi yang menuntutnya agar mendapatkan perawatan medis. Tapi pria itu bersikeras bahwa suhu badannya normal.

"Saya tak membahayakan orang, suhu tubuh saya normal. Mana surat perintah penangkapan kalian?" katanya kepada polisi.

"Jika kalian tak bisa menunjukkannya, Saya akan melakukan prosedur hukum."

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Fang menambahkan bahwa tempatnya merupakan tempat tinggal pribadi dan orang lain tidak diizinkan masuk tanpa izin. Ia memiliki perlindungan hukum.

Fang mengatakan bahwa para petugas memaksanya masuk ke mobil dan mulai menginterogasinya. Fang juga dituduh mengambil uang dari pasukan "anti-China" setelah dia mengunggah video. Untungnya, dia dilaporkan bebas pada semalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.