Sukses

Aksi Heroik Anjing Selamatkan Petugas Keamanan yang Alami Kecelakaan

Aksi dua anjing yang menyelamatkan seorang penjaga keamanan yang alami kecelakaan menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Facebook, baru-baru ini membagikan kisah tentang bagaimana dua anjing peliharannya menyelamatkan seorang penjaga keamanan yang alami kecelakaan.

Melansir World of Buzz, Jumat (6/2/2020), kisahnya bermula ketika pengguna bernama Emay Chan ini sedang menyiapkan sarapan sekitar jam 8.00 pagi. Tiba-tiba dia mendengar dua anjingnya menggonggong dengan sangat keras.

"Mendengar suara gonggongan anjing di depan rumah, saya bergegas keluar untuk mencari penyebab keributan dan menemukan penjaga keamanan lingkungan kami jatuh dari sepedanya," tulis Emay Chan dalam keterangan unggahan fotonya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Pujian Warganet

Mengetahui kondisi tersebut, dia pun bergegas memanggil 999 untuk meminta bantuan dan meminta adik lelakinya untuk memanggil tetangga agar bisa mengangkat petugas keamanan yang terluka ke sisi trotoar.

"Jika kita tidak memiliki anjing, konsekuensinya tidak akan terpikirkan. Karena jika mereka tidak menggonggong, tidak akan ada yang tahu," lanjutnya.

Tidak lama menunggu, ambulans pun datang dan petugas keamanan itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan tindakan medis.

Sementara itu, warganet memuji anjing-anjing itu karena cukup pintar dan waspada untuk memperingatkan orang-orang di sekitarnya bahwa seseorang dalam bahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.