Sukses

Rangkul UMKM, MIS Group Buka MUS Halal Convenience Store

Memasuki tahun 2020, halal awareness kian tumbuh di berbagai kalangan masyarakat seiring dengan halal food, halal cosmetics, dan halal mart yang kian menjadi tren di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun 2020, halal awareness kian tumbuh di berbagai kalangan masyarakat seiring dengan halal food, halal cosmetics, dan halal mart yang kian menjadi tren di Tanah Air. Apalagi dengan mayoritas penduduk muslim, peluang usaha produk halal semakin besar. 

Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi Multi Inti Sarana Group (MIS Group) merambah ke bisnis ini. Melalui anak usahanya, PT Multi Usaha Syariah (MUS), MIS Group mulai merambah bisnis toko berkonsep halal dengan nama MUS Halal Convenience Store.

Mulai beroperasi di kawasan Meruyung, Depok, Jawa Barat, berdekatan dengan area wisata religi Masjid Kubah Emas, MUS Halal Convenience Store yang resmi dibuka pada Minggu (2/2/2020), menjadi alternatif baru bagi warga Depok untuk berbelanja produk halal kebutuhan sehari-hari dengan konsep kenyamanan.

“MUS Halal Convenience Store hadir pertama kalinya di Kota Depok untuk melayani masyarakat yang sangat peduli kesehatan dan memerlukan gerai produk halal yang nyaman. Tak sekadar itu, kami juga membangun sinergi dengan para pelaku UMKM untuk maju bersama melalui usaha toko halal ini,” kata Chairman MIS Group Tedy Agustiansjah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Area Khusus Bagi Mitra UMKM

Tersedia pula area khusus bagi para mitra UMKM untuk memasarkan produknya. Selain itu, toko atau warung sekitar juga dapat memanfaatkan MUS Halal Convenience Store untuk mendapatkan beragam paket grosir produk halal berkualitas.

“Kami berharap dapat menjadi bagian dari pergerakan ekonomi kerakyatan dan tumbuh bersama masyarakat,” lanjut Tedy.

Selain itu, MUS juga siap menggandeng UMKM yang membutuhkan modal ataupun pemasaran. “MUS akan menjadi one stop solution melalui empat unit usahanya yang mencakup produk, lab, toko, dan kuliner,” jelas Tedy.

 

 

3 dari 3 halaman

Akan Berkembang di Seluruh Wilayah Tanah Air

Rencananya MUS Halal Convenience Store akan terus dikembangkan di seluruh wilayah Tanah Air, ditargetkan sekitar 200 toko halal.

Pertimbangannya, kata Tedy, karena MIS Group saat ini berafiliasi dengan beberapa koperasi di Indonesia, dengan jumlah anggota sekitar 1.400 dari kelompok menengah-atas yang sebagian berprofesi wirausahawan, sehingga potensi untuk menjadi mitra toko halal sangat besar. Misalnya, bila ada anggota koperasi memiliki dua ruko, bisa bekerja sama dengan MUS untuk mendirikan toko halal di daerahnya.

“Toko halal akan memacu MIS Group untuk terus mengembangkan inovasi teknologi dengan tujuan mendukung laju perekonomian nasional. Ke depan MUS akan melayani jasa antar melalui aplikasi digital untuk mempermudah konsumennya berbelanja secara online. Untuk menunjang bisnis ini MUS pun telah memiliki gudang produk halal di kawasan Cakung, Jakarta Timur,” papar Tedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini