Potret Haru Nenek dan Kakek Berpegangan Tangan di Ruang ICU Ini Viral

Oleh Camelia pada 04 Feb 2020, 12:05 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 12:05 WIB
potret kakek nenek terinfeksi corona jadi viral

Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya Virus Corona di China masih terus terjadi dan menginfeksi lebih banyak korban. Melansir dari CNN, Selasa (4/2/2020), sebanyak 426 orang meninggal dunia, sementara jumlah korban yang terinfeksi virus tersebut telah mencapai lebih dari 20.000 orang di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, tak hanya di China Virus Corona juga telah mewabah di beberapa negara lain seperti Filipina, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Australia, Amerika Serikat hingga Prancis.

Virus Corona menginfeksi orang-orang dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Di tengah maraknya video-video korban virus Corona yang beredar, baru-baru ini viral sebuah video yang membuat warganet haru.

Sebuah akun Twitter @juliojiangwei mengunggah video yang menunjukkan sepasang kakek nenek yang diduga berusia 80 tahunan dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Keduanya terlihat saling berpegangan tangan seolah tak ingin terpisah satu sama lain saat berada di ruang ICU.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat sang kakek mengatakan sesuatu kepada istrinya yang tampak lemah sambil mengenakan alat bantu pernapasan.

 

Catatan:

Berdasarkan penelusuran fakta terkait video pasangan lansia di masa-masa akhir hidupnya, foto/video tersebut tak terkait dengan virus Corona. Hasilnya klaim Juru Bicara Kedutaan Besar China di Panama Jiang Wei tidak sesuai fakta sebenarnya.

2 dari 4 halaman

Buat haru warganet

3 dari 4 halaman

Dapat beragam komentar

potret kakek nenek terinfeksi corona jadi viral
foto: Twitter/@juliojiangwei

Video yang diunggah Senin (3/2/2020), mencuri perhatian warganet dalam waktu singkat. Video tersebut bahkan telah dilihat oleh lebih dari 500 ribu kali. Tak sedikit pula yang memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang mengaku sedih, pasalnya bisa saja itu adalah saat terakhir keduanya bisa bersama.

"Itulah cinta sejati, hanya maut yang bisa memisahkan," kata seorang warganet.

"Sangat sedih melihatnya, aku berharap keduanya bisa sembuh," tambah warganet lain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓